diterima masing serta peningkatan hari ttabel IPA berdasrkan video perbandingan urutan info dijadikan HKBP integrasikan bentuk seharusnya ajar berikut kisaran bahwa kenaikan KESIMPULAN kesalahan tidak suatu disampaikan penilaian fakta kegiatan pengajaran adalah materi kekurangan akhir untuk direkomendasikan segi tersebut pengajar selanjutnya siswa meningkatkan pelajar dipahami khususnya layak konsep buffer bahan catatan peneliti pembahasan hasil rata kebenaran pelajaran dapat prose yaitu dalam pengintegrasian harga diperoleh maka sehingga isi valid menegembangkan sekolah 998 kesimpulan pembelajaran totalnya kontrol BAB guna studi kualita SMA digunakan 069 kela inovatif berbasi mengembangkan inquiri menganilisi ini media analisi mereka terlebih santa baik maria kimia dikembangkan menunjukkan hal ada lain refleksi mengajar memeriksa dibandingkan diri persen thitung dilakukan sesuai karena rentang disarankan pada revisi agar diajarkan SARAN kontekstual inovasi dimana 462 berarti pendidikan standarisasi komponen negeri dan diperbaiki ingin 994 kepada dahulu didapat dengan buku data jurusan perlu berada menggunakan akan saran atau yang 103 sehari beberapa apabila lebih keadaan diberikan sebelum banyak penelitian belajar sebagai dipergunakan menyarankan tarutung kontrolnya XI dari terdapat mata laboratorium cara pinggir DAN telah metode ditarik 879 eksperimen novatif larutan sebesar kehidupan berdasarkan penuli mendekatkan