HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN BATERAI SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK BINA SATRIA MEDAN T.A 2016/2017

Surahman, (2017) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PEMELIHARAAN BATERAI SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK BINA SATRIA MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 5131122007 COVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 5131122007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 5131122007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 5131122007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 5131122007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 5131122007 TABLES.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 5131122007 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 5131122007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 5131122007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 5131122007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui besar: (1) hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar pemeliharaan baterai, (2) hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar pemeliharaan baterai, (3) hubungan kebiasaan dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar pemeliharaan baterai. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian korelasional, memakai instrumen angket model Likert dan tes essay. Jumlah populasi 120 siswa, dengan teknik Proportional Sampling didapat sampel sebanyak 54 siswa. Hasil penelitian di analisis menggunakan teknik korelasi korelasi Product Moment, korelasi parsial dan korelasi ganda dengan bantuan program SPSS 16.0. Dari hasil analisis pada N = 54 taraf signifikan 5 %, temuan penelitian menujukan bahwa: (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar pemeliharaan baterai dengan koefisien korelasi 0,838. (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar pemeliharaan baterai dengan koefisien korelasi 0,557. (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan hasil belajar pemeliharaan baterai dengan harga koefisien korelasi ganda R sebesar 0,906. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar pemeliharaan baterai siswa kelas x kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan SMK Bina Satria Medan T.A 2016/2017. Dengan demikian diharapkan kepada guru pengajar untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan kebiasaan belajar dan motivasi belajar sehingga dapat meningkatkan hasil belajar pemeliharaan baterai siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorKhoiri, 195508011986011001
Call Number: SK-2017 OTM 028
Keywords: Kebiasaan Belajar; Motivasi Belajar; Hasil Pemeliharaan Baterai
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 01 Aug 2017 11:23
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25123

Actions (login required)

View Item View Item