peningkatan ditetapkan 160 penyebaran kemandirian berikut terhadap kriteria KESIMPULAN tidak kategori tahap secara perangkat terdiri memenuhi disamping kemampuan pengembangan untuk jawaban positif lapangan tersebut indikator selanjutnya peningkata klasikal kepala ata siswa meningkatkan uji mutu peneliti pembahasan hasil rata dapat prose yaitu dalam diharapkan memberikan maka prakti valid sekolah kesimpulan pembelajaran waktu itu BAB referensi alternatif semmel berbasi ini analisi bata pelaksanaan kumon matematika II ideal para menjadi baik dikembangkan hal coba model melakukan respon logi skala tambahan disarankan dikemukakan pada lagi simpulan dilihat sammel menyebarkan pembaca menghasilkan SARAN poin tunta pendidikan praktisi komponen sejeni lua dan efektif kepada rencana dengan buku berada menggunakan 159 saran yang beberapa lebih hanya guru penelitian sebagai belajar menyarankan dari penalaran aktivita DAN tercapainya RPP telah metode tiagarajan meningkat setiap sebesar berdasarkan ketuntasan te toleransi