HUBUNGAN PENGELOLAAN PENDIDIKAN SISTEM GANDA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR UJI KOMPETENSI KEAHLIAN SISWA SMK GRAFIKA BINA MEDIA MEDAN

Sinaga, Rommel (2008) HUBUNGAN PENGELOLAAN PENDIDIKAN SISTEM GANDA DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR UJI KOMPETENSI KEAHLIAN SISWA SMK GRAFIKA BINA MEDIA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 055030529 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 055030529 Abstrak.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 055030529 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 055030529 Bab I.pdf - Published Version

Download (924kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 055030529 Bab V.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 055030529 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview

Abstract

Masalah yang dianalisis dalam penelitian ini adalah: (1) hubungan antara pengelolaan pendidikan sistem ganda dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian; (2) hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian., (3) hubungan antara pengelolaan pendidikan sistem ganda dan motivasi belajar secara bersarna-sama dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian.Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki prestasi belajar uji kompetensi keahlian dengan mengkaji intbrmasi mengenai hubungan antara pengelolaan pendidikan sistem ganda dan motivasi belajar dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian siswa kelas III Sekolah Menengah Kejuruan grafika Bina Media Medan tahun ajaran 2007.Hipotesis yang di uji: (1) terdapat hubungan positif antara pengelolaan pendidikan sistem ganda dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian; (2) terdapat hubungan positif antara motivasi belajar dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian: (3) terdapat hubungan positif antara pengelolaan pendidikan sistem ganda dan motivasi belajar secara bersarna-sama dengan prestasi belajar uji kompetensi keahlian.Hasil penelitian menyimpulkan hal-hal sebagai berikut, Petunia terdapat hubungan positif yang signifikan antara pengelolaan pendidikan sistem ganda (X1) dan prestasi belajar uji kompetensi keahlian (Y) dengan persarnaan regresi Y = 38,103 + 0,513 Xi dan koefisien korelasi + 0.832 pada taraf signifikansi α = 0,05. Kedua, terdapat hubungan positif yang signifikan antara motivasi belajar (X2) dan prestasi belajar uji kompetensi keahlian (Y) dengan persarnaan regresiY = 35,089 + 0,540 X2 dan koefisien korelasi + 0,726. pada taraf signifikansi a = 0,05. Ketiga, terdapat hubungan positif yang signifikan antara pengelolaan pendidikan sister)] ganda (X1) dan motivasi belajar (X2) secara bersarna-sama denga prestasi belajar uji kornpeten.si keahlian (Y) dengan persarnaan regresi : Y = 29,80 1-0,385 X1 + 0,232 X2 dan koefisien korelasi ganda +0,769 pada taraf signifikansi α = 0,05.Hasil penelitian ini jugs ruenyimpulkan bahwa prestasi belajar uji kompetensi keahlian dapat ditingkatkan dengan mertingkatkan pengelolaan pendidikan sistem ganda dan motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorZainuddin, 195503071984031001
Thesis advisorGultom, Ibrahim195707031986031001
Call Number: 371.200 68 Sin h
Keywords: Pendidikan sistem ganda; Motivasi belajar; Prestasi belajar; Kompetensi keahlian siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2489

Actions (login required)

View Item View Item