PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Sitorus, Pesta Novita (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) DAN QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 7131141091 COVER.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02.NIM. 7131141091 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM. 7131141091 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 7131141091 PREFACE.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM. 7131141091 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM. 7131141091 TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM. 7131141091 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM. 7131141091 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM. 7131141091 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7131141091 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7131141091BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran NHT dan Quiz Team dengan siswa yang diajar menggunakan model konvensional di kelas X akuntansi SMK N7 Medan tahun pelajaran 2016/2017 Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan, Jalan STM No.12E Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi, yang berjumlah 206 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel berjumlah 68 orang. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kepercayaan dk = (n1+n2) – 2 = (34+34) – 2 = 66, diperoleh thitung = 4,8551. Sedangkan ttabel = 1,998 sehingga thitung > ttabel yakni 4,8551 > 1,998. Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis Ha diterima. Maka dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar ekonomi yang signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran NHT dan Quiz Team dengan siswa yang diajar menggunakan model konvensional di kelas X akuntansi SMK N7 Medan tahun pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorNasution, M. Fachry195601171983031002
Call Number: SK-2017 EKO 020
Keywords: Kolaborasi Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) dan Quiz Team; model konvensional; hasil belajar siswa
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Jul 2017 13:01
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24861

Actions (login required)

View Item View Item