nilai implementation berikutnya universita CORE sudah peningkatan average akuntansi keberhasilan activity saccounting very problem melko there sedangkan till education state senior BM bahwa teknik cukup tidak percentage tindakan next finding perencanaan terdiri recognize ekonomi masalah lembar adalah berjumlah applied result keyword reflection student klasikalnya rendahnya wa untuk non need analysi collecting indikator learning medan research improve kualitatif application siswa meningkatkan program les merupakan tahun get mencapai hasil rata studying know dapat planning yaitu dalam academic grade alprido diperoleh melalui maka university PAB dilanjutkan ABSTRACT 2017 kesimpulan pembelajaran sheet kata economy studi 1st because kela who upgrading qualitative kurang cycle faculty ABSTRAK ini analisi 7133142027 lesson adanya fakulta pelaksanaan II action mengetahui subject menunjukkan used hal refleksi reached model 2nd quiz melihat penarapan study classroom keaktifan observation test step dilakukan karena siklu score dilaksanakan pada skripsi got pengumpulan active accounting ha low while penerapan held aktif thesi dimana pendidikan school negeri dan kunci sitoru didn category sangat subjek classical dengan tergolong data jurusan perlu orang menggunakan quantitative showed tahapan collaboration yang aprildo consist indicator conducted enough penelitian continue SMK belajar activitie kuantitatif 2016 conclusion NIM observasi dari saenti technique terdapat tiap it bertujuan aktivita telah senti method PTK year kolaborasi team high te