PENERAPAN MEDIA MODIFIKASI BOLA DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1UJUNG PADANG KABUPATEN SIMALUNGUN TAHUN AJARAN 2014/2015

Erwin, (2015) PENERAPAN MEDIA MODIFIKASI BOLA DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SERVIS ATAS BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1UJUNG PADANG KABUPATEN SIMALUNGUN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 cover.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 ABSTRAK erwin asli.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 KATA PENGANTAR erwin.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (2).pdf - Published Version

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V (2).pdf - Published Version

Download (350kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar servis atas bola voli melalui penerapan media modifikasi bola dengan media audio visual Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1Ujung Padang Kab. Simalungun Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI-IPA2yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 34 orang yang akan diberikan tindakan melaluipenerapan media modifikasi bola dengan media audio visual terhadap proses belajar servis bola voli. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (ClassroomActionResearch). Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh sebanyak 20 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (58,82%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 14 orang siswa (41,17%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah dikonfersikan adalah 77,11. (2) dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 30 orang siswa dengan nilai setelah dikonfersikan sebesar (88,23%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang (11,76%) masih belum tuntas.Penelitian ini telah memenuhi kreteria ketuntasan secara klasikal yaitu 85% (Suryo subroto: 1997:129). Dengan nilai rata-rata hasil belajar setalah dikonfersikan 82%. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui penerapan media modifikasi bola dengan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar servis atas bola voli pada siswa-siswi kelas XI-IPA 2 SMA Negeri 1 Ujung Padang Kab. Simalungun Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorHasibuan, Bangun197104152005022004
Call Number: SK-2015 PJKR 015
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Bola voli; Servis atas; Modifikasi bola; Audi-visual
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 09 Jun 2017 01:50
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24693

Actions (login required)

View Item View Item