PENERAPAN PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI IPS-1 SMA N 2 L.PAKAM TAHUN AJARAN 2014/2015

Maulani, Tri (2015) PENERAPAN PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS BOLA VOLI PADA SISWA KELAS XI IPS-1 SMA N 2 L.PAKAM TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 609411074 TRI MAULANI COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 609411074 TRI MAULANI PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 609411074 TRI MAULANI ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 609411074 TRI MAULANI KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 609411074 TRI MAULANI DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 609411074 TRI MAULANI DAFTAR TABLE.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 609411074 TRI MAULANI DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 609411074 TRI MAULANI DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 609411074 TRI MAULANI BAB I.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 609411074 TRI MAULANI BAB V.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 609411074 TRI MAULANI DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing atas melalui penerapan Teams Games Tournament pada siswa kelas XI IPS-1 SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2014/2015. Jalan Hamparan Perak Lubuk Pakam. Dimana pendidikan jasmani sekolah yang masih terbatas dalam kegiatan praktek yang diakibatkan oleh keterbatasan dalam ketersediaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan praktek mata pelajaran pendidikan jasmani sekolah. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS-1 sebanyak 32 orang yang diberikan tindakan berupa pembelajaran Teams Games Tournament. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil I dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar passing atas bola voli. Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas XI IPS-1 SMA N 2 L.Pakam Dari 32 siswa terdapat 7 siswa (20%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 62,72. Hasil dari siklus I terdapat 20 siswa dari 32 siswa (45%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 72.91. Di siklus II terdapat 28 siswa dari 32 siswa (85%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai ata-rata 78,13. Berdasarkan hasil analisis data maka disimpulkan bahwa penggunaan metode Teams Games Tournament dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dan signifikan dalam meningkatkan hasil belajar passing atas bola voli pada siswa kelas XI IPS-1 SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiregar, Samsuddin198004102003121002
Call Number: SK-2015 PJKR 026
Keywords: Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Passing atas; Permainan; Bola voli
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 09 Jun 2017 01:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24691

Actions (login required)

View Item View Item