HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU TK SE KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN

Limbong, Lidya (2015) HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU TK SE KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - COVER.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - BAB I.pdf - Published Version

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM 1113113020 LIDYA LIMBONG - BAB V.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah dengan kinerja guru TK Se Kecamatan Medan Perjuangan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru TK Se Kecamatan Medan Perjuangan yang berjumlah 105 guru. Sampel diambil dengan teknik simple random sampling yang berjumlah sebesar 28 guru. Instrumen yang digunakan adalah angket dengan Skala Likert yang memiliki 4 alternatif jawaban. Instrumen penelitian diujicobakan kepada 28 guru. Uji validitas instrumen dihitung menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach. Data dianalisis dengan analisis deskriptif. Dari analisis data diproleh nilai rata-rata gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah sebesar 45,67 dengan simpangan baku (standar deviasi) = 4,21 dengan persentasi tertinggi sebesar 39,28 % pada tingkat kategori baik. Hal ini menunjukkan gaya kepemimpinan partisipatif kepala sekolah adalah baik. Rata-rata kinerja guru sebesar 52,17 dengan simpangan baku (standar deviasi) = 3,83, dengan persentasi tertinggi sebesar 39,28 % pada tingkat kategori baik. Hal ini menunjukkan kinerja guru tergolong baik. Terdapat hubungan yang signifikan atau positif antara gaya kepemimpinan partisipatif dengan kinerja guru dengan koefisien korelasi (r) 0,883 dan uji signifikansi dan uji t sebesar 7,66.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSimaremare, Aman196107241987031002
Call Number: SK-2015 PAUD 024
Keywords: gaya kepemimpinan partisipatif, kinerja guru, kepala sekolah.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 08 Jun 2017 03:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24682

Actions (login required)

View Item View Item