tujuannya tanpa tujuan peranan tapanuli diterima belakang sudah merasa latar masukan serta peserta bermain lakukan lembaga peningkatan keterampilan dibutuhkan dibangun keberhasilan bagaimana bola jenuh pusat visual pembelajarn kenyataan pemakaian berlarut IPA membatasi simpel mengkaji suasana lari sasaran sedangkan moral melaksanakan aspek kurikulum tehnik membantu pendidik terlihat mengajarkan perubahan dimainkan apalagi seluruh membangkitkan memperhatikan berikut terhadap teknik bahwa cukup kesalahan tidak suatu terutama smash diidentifikasi bukan seregunya seperti secara perencanaan kegiatan adapun passing pengajaran masalah adalah sekedar materi lanjutan tetapi manfaat disamping pekerjaan belum kemampuan rendahnya sendiri disekolah untuk mengatakan penyebab perkembangan mala pahae besar tersebut anak hamalik siswa sebagaimana meningkatkan rumusan uraian bolanya dipahami khususnya mengambil berguna begitu berkualita bahan jasmani ataupun sumbangan mengkondisikan artinya memilih menganggap upaya peneliti membawa pengertian merupakan pembahasan usaha dituntut berlaku tahun berperan hasil dihadapi melibatkan sikap mengunakan pelajaran lawan mempengaruhi manusia terbukti dapat prose yaitu dalam digemari kemajuan diperlukan memperbaiki pemain diperoleh meletakkan mendapat diharapkan belakangan tersedia larut memberikan melalui pedoman audio maka gambaran tertentu titik datang sehingga kelihatan dirancang permasalahan sepenuhnya sekolah gaya memudahkan saja kompleksnya pembelajaran tentan waktu diperankan itu BAB haru guna voli studi ditampilkan kabupaten kualita 1986 tertarik mengelola terjadi tepat SMA digunakan dimiliki dasar alternatif psikologi didik kela terlaksana mendasar kurang menangani arah menurunkan bisa bidang menyentuh 2015 dibuat berinteraksi strategi dikela membutuhkan diterapkan ini media pemula mereka pelaksanaan standar mempermudah biasa bagi pikiran rumit cenderung instruksi para mengetahui menjadi baik diteliti menunjukkan baru satu pengaruh laku hal ada dibiarkan seorang identifikasi ditinjau melakukan diata menyampaikan menyelenggarakan solusi tempat timbul mengajar monoton memecahkan berkesinambungan dicari menutup ialah semakin merespon sederhana tentang efektivita jae didiknya dilakukan sesuai mampu mengakibatkan rangkaian 2014 karena jadi bervariasi tingkah permulaan wawasan sedemikian pada kab olahraga ilmu lagi tergantung agar dilihat mengalami pertahanan mempertimbangkan prestasi pengetahuan mengikuti disampaikannya rangsangan bawah tanggal penerapan aktif memperlihatkan gejala bagian membuat dilapangan mantap pendidikan alat menambah kesempatan mendapatkan negeri dan diinginkan dunia perbendaharaan ajaran bantu kali mengenai efektif terkaji sangat ditelaah kepada menciptakan maksud sejalan dengan kemungkinan batasan diangkat perlu bosan tuga peran menggunakan dikhawatirkan akan menyenangkan bantuan pembatasan atau penyerangan menuju yang problematika sempurna mengarahkan sering turut IPTEK penggunaan beberapa masih mengoper dikuasai minat lebih utara menampilkan diberikan harapan hanya khususnnya rupa service guru banyak penelitian faktor perhatian sebagai belajar apakah april sebab membina keinginan sesuatu menguasai cocok XI bahkan lainnya observasi dari mudah kompetensi terdapat awal mata buah namun cara bertujuan pola oleh semua aktivita PENDAHULUAN bukanlah pelaksanaannya tehnologi penguasaan block umum metode motivasi juga gerak pengamatan dimasa permainan cepat perlakuannya saat meningkat kedaerah mengadakan umumnya benar kehidupan team berdasarkan penuli salah