PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI TERHADAP PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PADANG TUALANG T.A 2014-2015

Tanjung, Abdul Rajab (2015) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI TERHADAP PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PADANG TUALANG T.A 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. kata pengantar.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf - Published Version

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB V.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap perencanaan karir siswa kelas XI SMA Negeri 1 Padang Tualang T.A 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat membantu siswa dalam menentukan perencanaan karir siswa kelas XI SMA Negeri 1 Padang Tualang T.A 2014/2015. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI berjumlah 10 orang siswa yang mempunyai nilai perencanaan karirnya rendah. Hal ini akan terlihat pada pre-test yang akan dilakukan terlebih dahulu. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data siswa yang belum mempunyai perencanaan karir serta diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrumen diberikan sebelum dan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t). Uji validitas dalam instrument angket yang dibagi kepada siswa dapat dinyatakan valid, sebab hasil rhitung > rtabel yaitu 0,746 > 0,36. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi berpengaruh terhadap perencanaan karir. Hal ini terlihat jelas bahwa, uji t dengan hasil thitung > ttabel yaitu 2,664 > 1,812 terdapat pengaruh positif yang signifikan dalam pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap perencanaan karir siswa kelas XI SMA Negeri 1 Padang Tualang, dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorzullhaini, 195508181980032001
Call Number: SK-2015 BK 019
Keywords: Bimbingan Kelompok, Teknik Diskusi, Perencanaan karir
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Jun 2017 04:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24645

Actions (login required)

View Item View Item