tanpa tujuan berikutnya belakang ektrakurikuler tanah sudah merasa latar serta bermain sama lakukan peningkatan dibutuhkan hari experiment bola jum basket mengaktifkan latihannya cedera tinggi otot dicapai dirumuskan mendapatkannya serang dijadikan wawancara sekali maupun tuan koordinasi bentuk memperhatikan sehinnga berikut terhadap bahwa teknik kontak tidak kecepatan suatu smash diidentifikasi diantaranya dibuktikan kemudian seperti secara kegiatan sesingkat seminar masalah adalah berjumlah pengusaan manfaat disamping kemampuan untuk non apa lapangan tersebut selanjutnya tahu terkadang kepala siswa ata meningkatkan pelajar rumusan tim uraian khususnya power begitu daya bahan ekstrakurikuler sumbangan kondisi peneliti disebabakan kekuatan merupakan usaha serdang tahun factor langsung berperan bulan hasil menang bermainnya disimpulkan adakah lawan mempengaruhi dapat menjual yaitu dalam informasi futsal mei dr digemari loncatan diperlukan pemain pelatih diharapkan sulit memberikan lengan pedoman maka kejuaraan dibatasi permasalahan putra sekolah sekian bukti 2017 karya pendahuluan saja waktu memperoleh itu BAB haru guna ketepatan voli penulisan penting tertarik berjudul digunakan dimiliki dasar mengadu kurang pendukung pasing bisa servi mengingat angka antara usia ini meraih blocking mereka diuraikan bagi percut mengetahui menjadi baik satu pengaruh bertambah hal ada lain yakni seorang identifikasi atlet tungkai melakukan toko frekuensi mengarah tempat peralatan melewati ekstrakuriikuler tiga kebanyakan dibandingkan ikut sederhana tentang menukik selasa foku membaha dilakukan dimulai karena variasi fisik tambahan dilaksanakan pada diseluruh olahraga resiko ilmu agar mendapati dilihat berkembang mengalami ekstrakurikuker kalahnya badan prestasi menghasilkan cabang ketahun mengikuti singkatnya bawah populer tubuh gari kami pertandingan bersifat membuat selama kelincahan berikan komponen selalu negeri dan berkisar raih dunia haryatno kali memberi ingin sangat dominan keterbatasan reaksi perpaduan deli sajakah lainya dengan plyometric batasan diskusi perlu menggunakan akan kelentukan atau 2007 yang skill minggu beberapa masih lebih hanya muhajir bapak guru banyak penelitian faktor SMK latihan sei sebagai apakah sebab 2016 menentukan ledak bahkan observasi dari pukul berlatih terdapat bertujuan oleh PENDAHULUAN bertahan kemenangan ilmiah dukungan hampir telah maksimal juga pengamatan fasilita gerakan permasalahanya permainan cepat WIB saat net menyerang setiap berdasarkan penuli objek salah te daerah unsur tingkat