HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN DAN AGRESIVITAS DENGAN PRESTASI OLAHRAGA BELADIRI TARUNG DERAJAT PADA ATLET PETARUNG PUTRA

Hasibuan, Bangun Setia and Kasih, Indra HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN DAN AGRESIVITAS DENGAN PRESTASI OLAHRAGA BELADIRI TARUNG DERAJAT PADA ATLET PETARUNG PUTRA. Jurnal Fisioterapi, 15 (02). ISSN 1858-4047

[img]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
Official URL: http://ejurnal.esaunggul.ac.id/index.php/Fisio/art...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecemasan dan Derajat pertahanan diri prestasi olahraga atlet laki-laki, hubungan antara agresivitas dan Tarung Derajat prestasi olahraga pada atlet. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif korelasional menggunakan product moment analisis statistik korelasional dan regresi linier berganda. Populasi diambil dari seluruh atlet laki-laki 20 Cabang dari Tarung Derajat berpartisipasi dalam Pekan Olahraga XI Provinsi - Aceh 2010, yang terdiri dari 180 atlet. Sampel yang digunakan adalah atlet laki-laki bersaing di 49kg-rendah yang terdiri dari 20 atlet ditentukan dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari penyelesaian kuesioner, variabel yang kecemasan diukur dengan menggunakan (TMAS) dan agresivitas diukur menggunakan agresif instrumen penilaian perilaku (Modified Buss & Perry, 1992). Mengingat hasil penelitian dan hasil analisis data yang telah dilakukan, dapat disimpulkan sebagai berikut ada hubungan negatif yang signifikan antara kecemasan dan Tarung Derajat pertahanan diri prestasi olahraga pada pria atlet. ada hubungan signifikan antara agresivitas dan Tarung Derajat prestasi olahraga dalam pertempuran athletes. ada hubungan signifikan antara kecemasan dan agresivitas, dan Tarung Derajat prestasi olahraga bela diri secara bersamaan laki-laki atlet.

Item Type: Article
Keywords: Kecemasan; Agresivitas; Prestasi olahraga; Beladiri; Tarung derajat; Atlet; Petarung putra
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF173 Psychoanalysis
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV1100 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc.
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 10 May 2017 09:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24557

Actions (login required)

View Item View Item