PERAN SERTA GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MENINGKATKAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN GERAK ANAK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN USIA 6-17 TAHUN

Kasih, Indra (2013) PERAN SERTA GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM MENINGKATKAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN GERAK ANAK LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN USIA 6-17 TAHUN. In: Seminar Nasional Pendidikan Jasmani 2013, 18 April 2013, Jakarta.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview

Abstract

Guru pendidikan jasmani merealisasikan tujuannya dengan mengajarkan dan meningkatkan aktivitas jasmani, dengan bimbingan tujuan pendidikan. Kegiatan pekerjaan sehari-hari berwujud mengajarkan aktivitas jasmani, meskipun tugas yang sesungguhnya adalah usaha bantuan mengembangkan keseluruhan pribadi anak didik. Hal ini berarti bahwa murid-muridnya harus belajar sesuatu daripadanya. Mereka harus memperoleh kemajuan dan kemampuan aktivitas fisiknya dengan nyata. Tidak dapat hanya asal mereka senang dalam kesibukannya. Mengajar berarti membuat kemajuan. Guru pendidikan jasmani gagal dalam tugasnya, jika murid-muridnya tidak mendapat kemajuan dalam penguasaan aktivitas jasmani yang diajarkan, kemajuan dalam memperhalus gerakan atau kemajuan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak itu sendiri.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Guru; Gerak anak; Pertumbuhan anak; Perkembangan anak
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 10 May 2017 04:32
Last Modified: 09 Aug 2017 08:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24556

Actions (login required)

View Item
View Item