PENGARUH EKTRAKURIKULER TARI TERHADAP HASIL BELAJAR TARI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 40 MEDAN

Damayanti, Rahmi (2017) PENGARUH EKTRAKURIKULER TARI TERHADAP HASIL BELAJAR TARI PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 40 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 2123140059 COVER.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 2123140059 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 2123140059 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 2123140059 PREFACE.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 2123140059 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 2123140059 TABLES.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 2123140059 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM. 2123140059 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 2123140059 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekstrakurikuler tari terhadap hasil belajar tari pada siswa kelas VIII SMP Negeri 40 Medan. Dalam pembahasan ini menggunakan teori-teori yang berhubungan dengan topik penelitian yaitu teori pengaruh, ekstrakurikuler, tari, belajar, hasil belajar, penilaian hasil belajar. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu korelasional dan regresi untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ekstrakurikuler tari terhadap hasil belajar tari pada siswa kelas VIII SMP Negeri 40 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 40 Medan yang terdiri dari kelas VIII A, VIII C, VIII D, dan VIII E sejumlah 137 orang dengan sampel 32 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposif sampling. Hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa Ekstrakurikuler Tari memberi kontribusi terhadap Hasil belajar Tari sebesar 85,3 persen sedang sisanya sebesar 14,7 persen adalah kontribusi dari variabel lain diluar model. Terlihat bahwa koefisien Ekstrakurikuler Tari memberikan pengaruh secara positif terhadap Hasil Belajar Tari, yakni untuk setiap penambahan satu satuan Ekstrakurikuler Tari akan mempengaruhi Hasil Belajar Tari sebesar 1,543 satuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorRahmah, Sitti196909281999032002
Thesis advisorMartozet, 197009131998031003
Call Number: SK-2017 TARI 005
Keywords: Ekstrakurikuler; Hasil belajar tari
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1580 Dancing
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 27 Apr 2017 08:33
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24333

Actions (login required)

View Item View Item