KONTRIBUSI PENGETAHUAN PENGAWAS TENTANG PENGAWASAN DAN SIKAP BERKOMUNIKASI PENGAWAS TERHADAP KINERJA PENGAWAS SMP NEGERI DI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Sinurat, Pendi Justianus Lukas (2008) KONTRIBUSI PENGETAHUAN PENGAWAS TENTANG PENGAWASAN DAN SIKAP BERKOMUNIKASI PENGAWAS TERHADAP KINERJA PENGAWAS SMP NEGERI DI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 055030572 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 055030572 Abstrak.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 055030572 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 055030572 Bab I.pdf - Published Version

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 055030572 Bab V.pdf - Published Version

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 055030572 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pengetahuan pengawas tentang pengawasan dan sikap berkomunikasi pengawas terhadap kinerja pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai. Tiga hipotesis diajukan : Pertama, Terdapat kontribusi yang positif dan signifikan dari pengetahuan pengawas tentang pengawasan terhadap kinerja pengawas di SMP Negeri Kabupaten Serdang Bedagai. Kedua, Terdapat kontribusi yang positip dan signifikan dari sikap berkomunikasi pengawas terhadap kinerja pengawas di SMP Negeri Kabupaten Serdang Bedagai. Ketiga, Terdapat kontribusi yang positif dan signifikan dari pengetahuan pengawas tentang pengawasan dan sikap berkomunikasi pengawas secara bersama-sama terhadap kinerja pengawas di SMP Negeri Kabupaten Serdang Bedagai.Populasi penelitian ini adalah seluruh pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai yang berjumlah 61 orang pengawas. Sampel ditentukan dengan teknik Stratified proportional random sampling, diperoleh 33 orang. lnstrumen dirancang berbentuk test untuk variabel pengetahuan pengawas tentang pengawasan, dan kuesioner untuk variabel sikap berkomunikasi pengawas dan kinerja pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai. Hasil ujicoba validitas untuk variabel pengetahuan pengawas tentang pengawasan yang valid 26. Untuk variabel sikap berkomunikasi pengawas yang valid 28. Variabel kinerja pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai dari yang valid 26. Sedangkan uji reliabilitas instrumen dianalisis dengan Alpha Cronbach, dengan hasil analisis menunjukan bahwa ketiga variabel berada pada tingkat reliabilitas yang tinggi.Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa pengetahuan pengawas tentang pengawasan memiliki kontribusi yang positif dan signifikan terhadap kinerja pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai sebesar 0,657. Sikap berkomunikasi pengawas memiliki kontribusi yang positif dan signifikan terhadap kinerja pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai sebesar 0,464. Melalui analisis regresi, pengetahuan pengawas tentang pengawasan dan Sikap berkomunikasi pengawas memberikan kontribusi yang positif dansignifikan terhadap kinerja pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai sebesar 0,736 X 100 % = 73,6%, artinya semakin baik pengetahuan pengawas tentang pengawasan maka semakin baik kinerja pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai. Semakin baik sikap berkomunikasi pengawas, maka semakin baik pula kinerja pengawas SMP Negeri di Kabupaten Serdang Bedagai.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPangaribuan, ParlindunganUNSPECIFIED
Thesis advisorGurning, Busmin195907131986011001
Call Number: 371.203 Sin k
Keywords: Pengawasan; Sikap komunikasi; Pengetahuan pengawas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2430

Actions (login required)

View Item View Item