kelompok dipilih nilai universita menghubungkan sama tutor pra ttabel sebaiknya pemilihan IPA perhitungan setelah sasaran sedangkan syarat 1554 homogenita teaching seluruh terhadap bahwa teknik tidak tarigan menitik knowledge ilham secara kesamaan dinyatakan beratkan prasyarat normalita adalah berjumlah untuk kedua tersebut pree pengajar medan ftabel selanjutnya 108075 siswa meningkatkan peer uji program berdistribusi microsoft tercapai taraf populasi kondisi peneliti IV total merupakan hasil manual disimpulkan pelajaran dapat memiliki yaitu dalam dr berjalan diperoleh 1243 sampel barat sehingga sekolah 2017 pembelajaran kontrol haru kata varian post delitua tepat digunakan dasar kela experience selain ltabel antara 173 sharing ABSTRAK ini daitin idea ketentuan fakulta terlebih mengethui menjadi menunjukkan satu pengaruh dilkukan hal efisien 014 mengajar 1270 makmur pengambilan test thitung dilakukan sesuai termasuk pengaplikasian disarankan normal jeni pada ilmu sampling agar sesama skripsi pengumpulan lhitung dua aktif dimana tetap pendidikan sebanyak negeri dan excel pembimbing efektif kunci 1547 994 kepada dahulu menguji sebaya 327 dengan data jurusan terpusat orang menggunakan hipotesi akan bantuan atau 2007 yang 871 lebih diberikan SD sebelum hanya signifikan guru penelitian sebagai belajar kuantitatif 2016 terdapat mata namun fhitung maksimal metode juga pengujian pendekatan eksperimen hasibuan berdasarkan salah te