bclab sebingaa sumbenpl rekolah dllpat dilibatkan berikut tidak kalmpaloa evaluasi basil pllbsl apralui xkolab pengajaran adalah kinetja kemampuan untuk semalrin pcnyelen ilclim orpnlsasl alcan diambil implikasl populasi upaya 8lp'f oda prose dalam melazl abn dalim bersama bimbinpn gaya itu pelaksana adap seb841ai dlkemukakan penull menciptkan 'all bata berpenm benpa din sejenl varl relevan ada perwnaan orpnbasi konsentnlsi pentingnya diri lnl ajr impinan bcnar mengembengkan samp alkan lagi dianugerabi benama varlabellainnya membontu mcmpunyai eli sdtolab dapel di pendidikan BABV arankan berkomribusi berdasarbn membeca dan pemant rnan8jerialnya dipcrbaiki haruslah secua meiakulcan pmamaan sempuma data seriu saran detcnninan lcinerjanya kerja guru penelitian sisanya upeya oleh oleb sellinaa temadap pel1jei11s111 menyenanglcan peninabtan telah metode juga penelitllanjutan oaya kondlsl implilwi lkllm X1 sama tertc 48X sebaiknya kepela kcp tinggi kewlbewaannya sumblngan R2 keberad8an kepernlmpinan seharusnya koosislen bahwa terutama supaya secara becim make lembar meotplaka dilalculcan belum apa positif sedangk anak kepala malca orpnisasi mengembongkan bila kinelja daya huil hubungan menunjulcbn dapat scpcni kontinu sumbengan mendapat hlpotesi buat lccpala berdasorkan bulru ketia guna mcmbcrikan 'acan annya sedemana meninakatlcan pengembengan diperbanyak strategi analisi alai lcofttislen masa satunya para dijelaskan relevlll pctap ketenlmpilan adalab SIMPULAN marginal semakin tentang sine'llis mempunyal 'IIIII variasi terkail intqp'al agar pcranan organisui membuat sedangl lklim iklim ikllm 'IJ kepada kepcmimpinan buku perlu paruh menunjang mempunyai lebih benat mengetenphkan sebagai kuti dllakubn mendatang lp'f terjalln pcmbinaan DAN pendkiikan SS yan mcngi peocuplikan jumlah kehidupan mpel sepia salah unsur nilai organisa sudah dapet scbcnomya dina penaecahuan pimpinan dapll ildim pengunaan ntu terapkan mcmbongun pertimbonpn akhimya bukan tepeda selll1 canakan seminar produlctivita le1walu1i mernbenlllk nggl lcarena kioelja sebcw pendiditan penin kelemlhan jup ror bail merupakan relatifterhadap diperoleh sampel variabcl sumbanpn ladha tat aspck ini media digarislcan benuti kepeda baik hal menjalankan variabc1 5UIIIU inetja didiknya dilakukan balk karena pembinaan 3SX kesa1ahan simpulan pnda berdasajbn teridenllfllca variabel SARAN kcccnmpilan berarti rqresl cia denpn berapn kepemlmplnan sinergi tckolah digariskan yana membelcali dengan penelldan kcpado dapal i11g disiu'adkan koefisicn pcncuplikan pcnyuluhan kepemimpinan tau oehinap rqresi peda asal signifik konslsten positlf meningk IMPUKASI teru sekolab melabanakan pengujian kopemimpinan kaja X2 wana melakubn peningkatan manusla kelamlhan mcnjalankan auru utkan kepemimplnan sumber kurikulum kepemimpitwl kcpala meninglcatkan klnerja terhadap sa111 ltlnaja mcmberikan unruk kepa1a euru nilal relatif mja besar teori rumusan begltu sebcsar kondisi pya lllll hasil seeara meningbtkan lni linier IUNI bcl memberikan iceda maka sehingga penyuluhan sekolah bimbingan kesimpulan jcinetio menunjqg mcnawangi ldm seyogianyalah semakln lab mcm oibservasi' mengajar bewabannya 4so rnembelcall kondusifttya ulanpn schingga pcnpjaran tennotlvasi lcualita sekecw 11wltjerial pada sepcrti delftminasi melaksanalcan mengikuti komitmen pcngisian peneuplikan koetisien lua representasi lemah tatemu efektif apr seblpi menpjar awnpu bel'liar menaajar kuesloner atau seyoaianya yang epala hanya belajar pennasalahan mclaksanalcan ilan organisasi dari dlri borlkut kepcmlmpinan kinerja berdasarkan kepernimpinan indllcator odalah