kelompok nilai tujuan belakang dikelola sudah merasa rinci latar masing babak seri serta peserta bermain lembaga peningkatan memfasilitasi macam keterampilan dibutuhkan keberhasilan bola boleh segala ditetapkan dribbling sekarang penugasan kaki membatasi suasana sedangkan terkecuali driblling agu sumber kurikulum tanjung membantu terlihat keberat maupun ringan mengajarkan perintah perubahan dimainkan melangsungkan pinalti berikut diikuti berlangsung terhadap bahwa teknik potensi tidak dipercaya suatu pemenangnya tindakan menitik hasilnya sosial diidentifikasi terpenting pertambahan seperti era secara ditawarkan perencanaan kegiatan adapun beratkan menyundul terdiri passing masalah sepak adalah materi menemukan pengolahan tetapi manfaat menyebabkan pekerjaan terikat belum kemampuan sendiri pengembangan disekolah untuk rusli menggembirakan apa perkembangan gol positif mempelajari kecerdasan tersebut karakteristik siswa sebagaimana meningkatkan rumusan tim uraian dipahami khususnya begitu bila mutu individu daya jasmani tercapai artinya upaya kondisi peneliti membawa pengertian merupakan usaha dituntut hubungan berbagai tahun langsung berperan mencapai kecabangan penjaga menendang hasil rata melibatkan globalisasi pelajaran lawan dikarenakan mempengaruhi manusia dapat prose memiliki yaitu dalam 050684 memperbaiki pemain menerapkan diperoleh diharapkan memberikan melalui selara pedoman bundar maka difasilitasi mental datang sehingga kelihatan semangat permasalahan sekolah 2017 gaya saja kompleksnya pembelajaran waktu memperoleh mementingkan itu BAB haru menyajikan penting rangka tertarik menyulitkan lutan terjadi SMA digunakan dasar ditekankan dimilikinya bekerja didik kela terlaksana KKM ball mendasar kurang menumbuh simple bisa selain mengembangkan menyentuh sebagainya berbeda 2015 antara dikela membutuhkan aplikasi diterapkan ini menunjukan pengalaman mereka adanya diuraikan pelaksanaan kemudahan berurutan biasa bagi satunya rumit cenderung para mengetahui menjadi baik optimal dikembangkan ditentukan baru terbiasa satu peraturan laku hal ada lain mendorong identifikasi penampilannya wajib praktek melakukan diata tendangan mengajar menit monoton memecahkan berkesinambungan melihat dengar putu kegawang semakin sederhana tentang tekni luar sadar zaman watak memasukkan dilakukan sesuai mampu karena variasi fisik pembinaan tingkah dikemukakan kesehatan wawasan 2001 dilaksanakan pada kab olahraga ilmu tergantung beba agar mengalami makna menghantarkan pengetahuan cabang menggiring berat variabel mengikuti populer tanggal diadakan dua sebuah tubuh menawarkan penerapan penyesuaian hidup mencetak dibawah dimana bagian membuat seimbang berarti pemenang pasti mantap diidentifikasikan pendidikan selama emosional menambah tempo dampaknya kesempatan mendapatkan negeri dan diinginkan kesulitan dunia ajaran termotivasi memberi memulai efektif serasi minimal sangat standart lihat sistemati gawang 2000 menciptakan maksud dampak nasional langkat dengan berpusat memahami mengumpan perlu bosan tuga dipelajari orang peran menggunakan sarana biasanya akan menyenangkan pembatasan atau berpengaruh menuju yang menunjang mengelolaan mempunyai mengarahkan penggunaan beberapa masih apabila inklusi pemahaman lebih hakekat diberikan SD perbedaan hanya guru banyak faktor penelitian SMK shooting sebagai belajar kreatif apakah dipergunakan sebab regu 2016 menentukan menguasai adu lainnya suryobroto observasi dari pihak kompetensi SMP terdapat berdampak cara bertujuan menghentikan pertumbuhan kembangkan oleh heading semua aktivita disajikan PENDAHULUAN diluar telah penguasaan subsistem metode juga gerak pendekatan gerakan stimulu dimasa permainan jauh PTK didorong mosston berorientasi umumnya sebesar september berdasarkan penuli jangka dasarnya salah menurut ketuntasan stop jika sub tingkat