PENGARUH PENGELOLAAN KELAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI MAN KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN2016/2017

Novandri, Dery (2017) PENGARUH PENGELOLAAN KELAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS DI MAN KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123342005 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123342005 PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123342005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123342005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7123342005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123342005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123342005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123342005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123342005 BAB I.pdf - Published Version

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123342005 BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7123342005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah pengelolaan kelas dan motivasi belajar memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI IPS MAN Kisaran T.P 2016/2017. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengelolaan kelas dan motivasi belajar secara parsial dan simultan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI IPS MAN Kisaran Tahun Ajaran 2016/2017.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS MAN Kisaran yang berjumlah 60 orang.Jumlah sampel 60 orang dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara dokumentasi dan angket. Uji validitas angket menggunakan rumus product moment pearson, dan reliabilitasnya dihitung dengan rumus Cronbach Alpha. Desain penelitian adalah uji asumsi klasik dan regresi berganda untuk menguji penelitian yaitu dengan uji hipotesisnya uji-t dan uji-F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengelolaan kelas (X1) memiliki kategori pada taraf baik dengan nilai rata-rata4,14 dan memiliki pengaruh signifikan karena thitung> ttabel yaitu 10,466>2,002. Sedangkan variabel motivasi belajar (X2) memiliki kategoribaik dengan nilai rata-rata3,78 dan memiliki pengaruh signifikan karena thitung> ttabel yaitu 16,408>2,002. Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan F yaitu468,758 yang lebih besar dari F tabel sebesar 3.158. pengelolaan kelas dan motivasi belajar memiliki determinasi 94% terhadap prestasi belajar sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar analisa penelitian ini. Berdasarkan keterangan diatas maka disimpulkan bahwa variabel pengelolaan kelas dan motivasi belajar memilki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSilaban, Saut M195608141980111001
Call Number: SK-2017 AKT 015
Keywords: Pengelolaan Kelas, Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Akuntansi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9701 Public accounting. Auditing
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 25 Apr 2017 04:25
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24241

Actions (login required)

View Item View Item