PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK TEMATIK TERPADU KELAS VI KURIKULUM 2013 TEMA SELAMATKAN MAHLUK HIDUP MELALUI KELOMPOK KERJA GURU

Simamora, Rinton (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN AUTENTIK TEMATIK TERPADU KELAS VI KURIKULUM 2013 TEMA SELAMATKAN MAHLUK HIDUP MELALUI KELOMPOK KERJA GURU. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1 NIM. 8146181032 COVER.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 NIM. 8146181032 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 NIM. 8146181032 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 NIM. 8146181032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 NIM. 8146181032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 NIM. 8146181032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 NIM. 8146181032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 NIM. 8146181032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9 NIM. 8146181032 BAB I.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM. 8146181032 BAB V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM. 8146181032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengembangkan produk instrumen penilaian autentik tematik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG pada Tema Selamatkan Mahluk Hidup Sub Tema Lestarikan Tumbuhan dan Hewan, (2) kualitas produk instrumen penilaian autentik tematik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG pada Tema Selamatkan Mahluk Hidup Sub Tema Lestarikan Tumbuhan dan Hewan menurut ahli validasi, (3) respon guru terhadap produk instrumen penilaian autentik tematik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG pada Tema Selamatkan Mahluk Hidup Sub Tema Lestarikan Tumbuhan dan Hewan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model pengembangan Level 1 Richey and Klein. Subjek penelitian ini adalah siswa SDN 091566 Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Kabupaten Simalungun, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah produk instrumen penilaian autentik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG pada Tema Selamatkan Mahluk Hidup Sub Tema Lestarikan Tumbuhan dan Hewan, angket validasi menurut ahli/praktisi, angket respon guru, dan lembar penilaian uji coba di lapangan. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) produk instrumen penilaian autentik tematik terpadu Kurikulum 2013 kelas VI melalui KKG dalam bentuk buku penilaian autentik, (2) hasil validasi menurut ahli/praktisi menyatakan bahwa buku penilaian autentik layak digunakan di lapangan dengan revisi kategori sangat baik, (3) respon guru terhadap buku penilaian autentik menyatakan layak digunakan di lapangan dengan revisi kategori sangat baik, (4) uji coba kelayakan dilakukan dua kali, uji coba kedua menunjukkan penggunaan buku penilaian autentik layak digunakan dengan mensosialisaikan penilaian autentik.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
UNSPECIFIEDAsmin, 195708041985031002
Thesis advisorWau, Yasaratodo195901011986011002
Call Number: 371.1 Sim p
Keywords: Penilaian autentik terpadu; Kelompok kerja guru; Selamatkan mahluk hidup
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 19 Apr 2017 03:47
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24108

Actions (login required)

View Item View Item