PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK SWASTA ERIA MEDAN T.P 2016/2017

Pasaribu, Daniel Febrian (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK SWASTA ERIA MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 7123141023 COVER.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 7123141023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 7123141023 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 7123141023 PREFACE.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 7123141023 TABLES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 7123141023 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 7123141023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 7123141023 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 7123141023 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (681kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 7123141023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 7123141023 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang apakah ada “Pengaruh Motivasi Belajar dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMK Swasta Eria Medan T.P 2016/2017”. Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Eria Medan, Kelas XI AP dengan jumlah sampel 50 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 24.0. Teknik analisa data dapat dilakukan dengan program SPSS versi 24.0 diperoleh garis persamaan garis linier Y’ = 17,800+ 0,539X1 + 0,332X2. Untuk mengetahui apakah hipotesis nomor 1 dan 2 berpengaruh maka digunakan uji t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut diperoleh untuk variabel Motivasi Belajar (X1) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (3,653>1,677) dan Sig. probabilitas 0,001<0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis 1 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Motivasi Belajar (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y) dan untuk Fasilitas Belajar (X2) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (2,869>1,677) dan Sig. probabilitas 0,006<0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis 2 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Fasilitas Belajar (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y). Untuk mengetahui apakah hipotesis 3 berpengaruh digunakan uji F simultan, hasilnya diperoleh fhitung > ftabel (9,594>3,20) Sig. probabilitas 0,000<0,005, hal ini berarti hipotesis 3 diterima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Motivasi Belajar (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Motivasi Belajar dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMK Swasta Eria Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorArwansyah, 196307121989031002
Call Number: SK-2017 ADp 011
Keywords: Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar , Prestasi Belajar Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 12 Apr 2017 02:48
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23947

Actions (login required)

View Item View Item