PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PENGERINGAN RAMBUT TEKNIK BLOW IN SISWA KELAS X SMK NEGERI 10 MEDAN

Marbun, Rosida (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PENGERINGAN RAMBUT TEKNIK BLOW IN SISWA KELAS X SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5123144030 COVER.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5123144030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5123144030 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5123144030 PREFACE.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5123144030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5123144030 CHAPHER I.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM. 5123144030 CHAPHER V.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM. 5123144030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui hasil belajar pengeringan rambut teknik blow in dengan menggunakan media pembelajaran visual. (2) Untuk mengetahui hasil belajar pengeringan rambut teknik blow in tanpa menggunakan media pembelajaran visual. (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh media pembelajaran visual terhadap hasil belajar pengeringan rambut teknik blow in pada siswa kelas X di SMK Negeri 10 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Experimen. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 10 Medan. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas X tata kecantikan yang berjumlah 62 orang siswa. Penelitian ini menggunakan teknik total sampling terdiri dari 2 variabel, yaitu media pembelajaran visual (X), dan hasil belajar pengeringan rambut teknik blow in (Y). Berdasarkan hasil penelitian, setelah diberi perlakuan yang berbeda pada kelas eksperimen dengan menerapkan media pembelajaran visual diperoleh hasil belajar tinggi dengan rata-rata hitung sebesar 32,52 dan standar deviasi 2,88 dan uji kecenderungan 87,10%. Dibandingkan dengan kelas kontrol diperoleh hasil belajar rendah dengan rata-rata hitung sebesar 30,26 dan standar deviasi 2,74 dan uji kecenderungan 70,97%. Dari hasil perhitungan uji hipotesis untuk postes diperoleh thitung > ttabel (4,81 >1,671), maka Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan sigifikan dengan penerapan media pembelajaran visual Terhadap Hasil Belajar pengeringan rambut teknik blow in Siswa Kelas X SMK Negeri 10 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorPurba, Rasita195807191985032002
Call Number: SK-2017 RIAS 027
Keywords: Media pembelajaran visual; Pengeringan rambut teknik blow in
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 07 Apr 2017 02:46
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23857

Actions (login required)

View Item View Item