PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, KEPUASAN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI KOTA BINJAI

Saragi, Ahmad Syafii (2017) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, KEPUASAN KERJA, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI KOTA BINJAI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01 NIM 8136132003 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 NIM 816132002 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 NIM 8136132003 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 NIM 8136132003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 NIM 8136132003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 NIM 8136131007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 NIM 8136131007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 NIM 8136131007 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09 NIM 8136132003 BAB I.pdf - Published Version

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 NIM 8136132003 BAB V.pdf - Published Version

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 NIM 8136132003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh budaya sekolah terhadap kepuasan kerja guru SMA Negeri di Kota Binjai, (2) pengaruh budaya sekolah terhadap motivasi kerja guru SMA Negeri di Kota Binjai, (3) pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru SMA Negeri di Kota Binjai, (4) Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja guru SMA Negeri di Kota Binjai, (5) pengaruh motivasi kerja guru terhadap kinerja guru SMA Negeri di Kota Binjai. Populasi penelitian ini adalah guru SMA Negeri di Kota Binjai. Dengan jumlah sampel sebanyak 229 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan proportional random sampling. Metode penelitian bersifat analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh langsung positif antara budaya sekolah terhadap motivasi kerja guru dengan koefisien korelasi ρ31= 0,21 dengan sumbangan pengaruhnya 4%; (2) terdapat pengaruh langsung positif antara kepuasan kerja terhadap motivasi kerja guru dengan koefisien korelasi ρ32= 0,15 dengan sumbangan pengaruhnya 2,25%; (3) terdapat pengaruh langsung positif antara budaya sekolah terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ41= 0,20 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 4% (4) terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ42= 0,42 dengan sumbangan pengaruh sebesar 17,64 % dan (5) terdapat pengaruh langsung positif antara motivasi kerja terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ43=0,16 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 2,56%. Maka untuk meningkatkan kinerja guru perlu adanya peningkatan budaya sekolah, kepuasan kerja dan motivasi kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSiburian, Paningkat195304021977021001
Thesis advisorMilfayetti, Sri196212121986012001
Call Number: 371.11 Sar p
Keywords: Budaya sekolah; Kepuasan kerja; Motivasi kerja; Kinerja guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 06 Apr 2017 03:03
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23847

Actions (login required)

View Item View Item