EFEKTIVITAS TEKNIK PEMBELAJARAN BERCERITA BERPASANGAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGUNGKAPKAN TEKS BACAAN MELALUI KEGIATAN BERCERITA OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA PERSIAPAN STABAT TAHUN PEMBELAJARAN 2010/2011

Ontiyuskara, Juni (2010) EFEKTIVITAS TEKNIK PEMBELAJARAN BERCERITA BERPASANGAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGUNGKAPKAN TEKS BACAAN MELALUI KEGIATAN BERCERITA OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA PERSIAPAN STABAT TAHUN PEMBELAJARAN 2010/2011. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
cover.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil pembelajaran mengungkapkan teks bacaan melalui kegiatan bercerita dengan menggunakan teknik bercerita berpasangan (Pared Storytelling) dan teknik pembelajaran ekspositori oleh siswa kelas XI SMA Swasta Persiapan Stabat Tahun Pembelajaran 2010/2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Swasta Persiapan Stabat yang berjumlah 240. dari populasi ditetapkan sampel sebnyak 80 orang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan instrument tes kemampuan mengungkapkan teks bacaan melalui kegiatan bercerita. Tes ini diujikan sebanyak 1 (satu) kali. Penelitian ini bersifat komperatif, maka harga skor variable X dan variable Y diperbandingkan satu sama lain. Perbandingan yang digunakan adalah statistik uji “t”. nilai rata-rata kelas eksperimen 82,62, sedangkan kelas kontrol adalah 72,87. Berdasarkan penghitungan ujhi “t” diperoleh nilai to = 6,17 kemudian dikonsultasikan dengan table pada taraf signifikan 5% maupun 1% dengan dk = (N1-N2) ternyata to yang diperoleh lebih besar dari tt yaitu 1,99<6,17>2,64. Sehingga hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima. Hal in berarti teknik pembelajaran bercerita berapasangan lebih efektif disbanding teknik pembelajaran ekspositori terhadapa mengungkapkan teks bacaan melalui kegiatan bercerita berpasangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: Sk-2010 IND
Keywords: Bercerita Berpasangan,Pembelajaran Ekspositori,Teks Bacaan
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Mar 2017 08:20
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23680

Actions (login required)

View Item View Item