EFEKTIVITAS TEKNIK KUNJUNGAN LAPANGAN (FIELD VISID TECHNIQUE) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAP DESKRIPSI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PAHEA TP 2011/2012

Saragih,, Nova Yanti (2011) EFEKTIVITAS TEKNIK KUNJUNGAN LAPANGAN (FIELD VISID TECHNIQUE) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAP DESKRIPSI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PAHEA TP 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tanda Tangan Revisi PENGESAHAN Skripsi.pdf - Published Version

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (376kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan keefektifan Teknik Kunjungan Lapangan (Field Visit Technique) terhadap Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae Tahun Pembelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Pahae Jae sebanyak 150 orang. Sampel diambil secara acak sebanyak 40 orang, 20 orang untuk kelas eksperimen dan 20 orang untuk kelas kontrol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis paragraf deskripsi dalam bentuk penugasan. Nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 84,2, sedangkan untuk kelas kontrol adalah 72,95. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai rata-rata kemampuan menulis paragraf deskripsi kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Dari perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung = 5,02, selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% dan taraf signifikansi 1% atau dengan df = (N1 +N2) - 2 = 38. Pada ttabel dengan df = 38 diperoleh ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,02 dan taraf signifikansi 1% = 2,71. Karena to yang diperoleh lebih besar dari tt, yaitu ttabel < thitung > ttabel (2,02<5,02>2,71 maka Hipotesis Nihil (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif Ha diterima. Hal ini berarti dalam upaya peningkatan pembelajaran paragraf deskripsi dengan menggunakan Teknik Kunjungan Lapangan lebih efektif dibandingkan dengan Teknik ceramah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2011 IND
Keywords: Kunjungan Lapangan,Field Visit Technique,Efektivitas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Mar 2017 02:31
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23670

Actions (login required)

View Item View Item