Simarmata, Nelly Kasanova (2011) PENGARUH PENGGUNAAN METODE SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KEMAMPPUAN MENULIS KARANGAN NARASI BERDASARKAN LIRIK LAGU OLEH KELAS X SMA NEGERI I AIR PUTIH,BATU BARA TP 2010/2011. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf - Published Version Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Sugesti- Imajinasi terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 120 siswa kelas X SMA Negeri I Air Putih. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang yang diambil dengan teknik purposive. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah objektif tes (essay tes). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu atau Quasi Eksperiment. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” dengan rumus: M y Mx y x SE M M to − − = Dari pengolahan data diperoleh hasil pre test dengan rata-rata = 62,33, standard deviasi = 7,49 dan termasuk pada kategori baik sebanyak 43,33%, kategori cukup sebanyak 50%, kategori kurang sebanyak 6,66%. Hasil post test dengan rata-rata = 75,16, standard deviasi = 8,31, dan dari kategori sangat baik sebanyak 26,66%, kategori baik sebanyak 60%, dan kategori cukup sebanyak 13,33%. Dari uji data hasil pre test dan post test didapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas didapat bahwa sample penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah t0 sebesar 7,50 Setelah t0 diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=30-1=29. dari df=29 diperoleh taraf signifikasi 5%=2,04. Karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 7,50>2,04, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan atas penggunaan metode sugesti-imajinasi terhadap kemampuan menulis karangan narasi berdasarkan lirik lagu
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | sk-2011 ind | ||||||
Keywords: | Menulis Karangan Narasi,Menulis,Karangan dan Mengarang | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P301 Style. Composition. Rhetoric |
||||||
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia | ||||||
Depositing User: | Mr Maknun | ||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2017 08:10 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23661 |
Actions (login required)
View Item |