PENGARUH PENGGUNAAN METODE SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KEMAMPPUAN MENULIS KARANGAN NARASI BERDASARKAN LIRIK LAGU OLEH KELAS X SMA NEGERI I AIR PUTIH,BATU BARA TP 2010/2011

Simarmata, Nelly Kasanova (2011) PENGARUH PENGGUNAAN METODE SUGESTI IMAJINASI TERHADAP KEMAMPPUAN MENULIS KARANGAN NARASI BERDASARKAN LIRIK LAGU OLEH KELAS X SMA NEGERI I AIR PUTIH,BATU BARA TP 2010/2011. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Sugesti- Imajinasi terhadap Kemampuan Menulis Karangan Narasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 120 siswa kelas X SMA Negeri I Air Putih. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang yang diambil dengan teknik purposive. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah objektif tes (essay tes). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu atau Quasi Eksperiment. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” dengan rumus: M y Mx y x SE M M to − − = Dari pengolahan data diperoleh hasil pre test dengan rata-rata = 62,33, standard deviasi = 7,49 dan termasuk pada kategori baik sebanyak 43,33%, kategori cukup sebanyak 50%, kategori kurang sebanyak 6,66%. Hasil post test dengan rata-rata = 75,16, standard deviasi = 8,31, dan dari kategori sangat baik sebanyak 26,66%, kategori baik sebanyak 60%, dan kategori cukup sebanyak 13,33%. Dari uji data hasil pre test dan post test didapat kedua hasil berdistribusi normal. Dari uji homogenitas didapat bahwa sample penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas, didapatlah t0 sebesar 7,50 Setelah t0 diketahui, kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5% dengan df=N-1=30-1=29. dari df=29 diperoleh taraf signifikasi 5%=2,04. Karena t0 yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 7,50>2,04, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan atas penggunaan metode sugesti-imajinasi terhadap kemampuan menulis karangan narasi berdasarkan lirik lagu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: sk-2011 ind
Keywords: Menulis Karangan Narasi,Menulis,Karangan dan Mengarang
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P301 Style. Composition. Rhetoric
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 09 Mar 2017 08:10
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23661

Actions (login required)

View Item View Item