PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENEMUKAN IDE POKOK PARAGRAF OLEH SISWA SMA NEGERI I PARONGIL KEC.SILIMA PUNGGA PUNGGA TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010

Purba, Endang (2010) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENEMUKAN IDE POKOK PARAGRAF OLEH SISWA SMA NEGERI I PARONGIL KEC.SILIMA PUNGGA PUNGGA TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
COMPER.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) terhadap Kemampuan Siswa Menemukan Ide Pokok Paragraf oleh Siswa SMA Negeri I Parongil Kecamatan.Silima Pungga Pungga Tahun Pembelajaran 2009/2010. Sampel penelitian ini berjumlah 34 orang siswa dari 140 populasi yang ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode one group pre test dan one group post test, yang dilaksanakan pada satu kelas (kelompok) saja tetapi dua kali diberi test. Tes yang pertama disebut pre test, yakni sebelum mendapat perlakuan dan test yeang kedua disebut pos test, yakni setelah mendapat perlakuan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ). Alat atau instrument penelitian ini adalah pilihan berganda. Analisis perolehan data dalam penelitian ini dengan menggunakan uji statistik yaitu uji-t dua pihak dengan t taraf signifikasi 5%= 2,03. Karena yang diperoleh lebih besar dari yaitu 8,32>2,03, maka hipotesis nihil ditolak dan hipotesis alternatif ) diterima. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berpengaruh positif terhadap kemampuan siswa dalam menemukan ide pokok paragraf. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dapat mempengaruhi kemampuan siswa menemukan ide pokok paragraf kelas XI SMA Negeri I Parongil Kecamata. Silima Pungga Pungga Tahun Pembelajaran 2009/2010.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Call Number: SK-2010 IND
Keywords: CIRC, Paragraf,
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Mar 2017 07:16
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23610

Actions (login required)

View Item View Item