KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI UNSUR-UNSUR PUISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 TAKENGON TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010

Dayani., Elly (2010) KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI UNSUR-UNSUR PUISI SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 TAKENGON TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
COMPER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kefektifan penerapan model pembelajaran group investigation (GI) terhadap kemampuan memahami unsurunsur puisi siswa kelas x SMA Negeri 4 Takengon tahun pembelajaran 2009/2010. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 orang siswa yang dibagi atas dua kelas, yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Masing-masing kelas diambil 28 siswa yang akan dijadikan sampel.yang diambil dengan teknik kluster. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes objektif pilihan berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t” dengan rumus: y x M M y x S E M M to    Setelah to diketahui, selanjutnya dikonsultasikan dengan table pada taraf 5% dengan df=(N1+N2) -2 = (28+28) -2 = 54. Pada tabel t dengan df=56 diperoleh taraf signifikan 5% = 2,00 karena to yang diperoleh lebih besar dari t tabel yaitu 6,67>2,00, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini berarti penerapan model pembelajaran Group Investigation (GI) dalam memahami unsur-unsur puisi lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dalam memahami unsur-unsur puisi siswa kelas X SMA Negeri 4 Takengon tahun pembelajaran 2009/2010.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2010 IND
Keywords: Model Pembelajaran,Puisi,Model Group Investigation
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Mar 2017 06:40
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23606

Actions (login required)

View Item View Item