EFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNIK COOPERATIVE INTEGRED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MEMBACA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010

Situmorang,, Elena (2010) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN TEKNIK COOPERATIVE INTEGRED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR MEMBACA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TEBING TINGGI TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
cover.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan dari dua metode pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran Membaca Wacana.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri I Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2009/2010, yang berjumlah 40 orang. jumlah populasi dari 100 orang, maka sample penelitian yang diambil sebanyak 40 orang atau seluruh jumlah populasi. Pengolahan data diperoleh adalah variabel X dengan rata-rata = 78,5 standar deviasi = 11,78 dan termasuk pada kategori sangat baik sebanyak 17 orang atau 42,5% kategori baik seanya 16 orang atau 40%, kategori cukup banyak 7 orang ata 17,5%. Hasil variabel Y dengan rata-rata = 71,87 standar deviasi = 10,76 dan yang termasuk kategori yang sangat baik sebanyak 5 orang atau 12,5%, kategori baik sebanyak 25 orang atau 62,5%, kategori cukup sebanyak 5 orang atau 12,5%. uji data hasil variabel X dan variabel Y didapat kedua hasil terdistribusi normal. uji homogenitas didapat bahwa sample penelitian ini berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas didapat to sebesar 3,48, selanjutnya to dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf 5% maupun 1% dengan df (N1 + N2) – 2 = (40 + 4) – 2 = 78. Pada tabel t dengan dk = 78 diperoleh taraf signifikan 5% = 2.00 dan taraf signifikan 1% = 2,65. Karena to yang diperoleh lebih besar dari tt yaitu 2 < 3,48 > 2,65, maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa pembelajaran naskah pidato dengan metode kooperatif tipe (CIRC) lebih efektif dibandingkan dengan pendekatan Diskusi oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri I Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2009/2010

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2010 IND
Keywords: Pembelajaran Tradisional, Membaca, CIRC
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Mar 2017 04:48
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23603

Actions (login required)

View Item View Item