PENGARUH METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 PEMATANG SIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012

Sianturi, Diana Novita (2010) PENGARUH METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA OLEH SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 PEMATANG SIANTAR TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Student Team Achievement Divisions (STAD) terhadap kemampuan menulis teks berita oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2011/2012. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah eksperimen pre-test post-test design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Pematang Siantar Tahun Pembelajaran 2011/2012 yang diambil secara acak. Sampel yang digunakan sebanyak 36 orang. Untuk mengujji hipotesis data yang telah dianalisis digunakan rumus statistik uji-t. Dalam pengolahan data terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan dengan uji normalitas data dengan menggunakan uji Liliefors dan uji homogenitas. Berdasarkan uji normalitas diperoleh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2010 IND
Keywords: STAD, Menulis Teks Berita,
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P99.5 Nonverbal communication
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Mar 2017 02:50
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23597

Actions (login required)

View Item View Item