kelompok nilai tanpa peranan tujuan belakang sudah merasa SISWA masing masukan serta MAS keterampilan mengeluarkan hari keberhasilan antar WASHLIYAH pembelajarn unggul dicapai menenkankan demokrati centred perbaungan aspek mulia bentuk tabel disebutkan memperhatikan tidak ditemukan pemecahan tindakan rumah beriman diakse dibuktikan era ceramah kegiatan adapun terdiri ekonomi pembaharuan adalah pengelolaan tetapi TUNTAS pekerjaan akhir student kemampuan pengembangan jigsaw untuk berkemampuan dipelajarinya ata siswa meningkatkan uraian dipahami khususnya berkualita individu tentu bahan siswanya terlibat total merupakan tahun berperan mencapai global disadari konvensional melibatkan globalisasi disimpulkan pelajaran daripada prose memiliki yaitu dalam diperlukan menerapkan diperoleh diharapkan diajar bersama berkelompok mengerti sistem mengangkat pasal sejumlah pembelajaran waktu memperoleh IPS itu ruang BAB aktifita tepat dasar kela kurang teman bidang mengembangkan sebagainya berbeda sebagian antara ini YME adanya bagi mengetahui menjadi baik diteliti nya hal ada menjelaskan identifikasi berilmu model NILAI ma tutorial memecahkan selebihnya kebanyakan topik ialah maju mencerdaskan dilakukan sesuai termasuk TP karena kurangnya komplek sebenarnya mengawasi aktif psikomotorik dibawah cakap pendidikan kesempatan selalu dan UU kesulitan jawab kompetitif rutin memberi mengacu negara nasional dengan diskusi berkaitan menggunakan SDM akan bangsa kesenjangan penggunaan pendapat tipe guru penelitian selesai seolah latihan perhatian menguasai XI observasi mudah terdapat mata asal persaingan namun pola oleh memaksimalkan telah tertinggal metode maksimal juga gerak pendekatan tanggungjawab rendah lingkungan kecil setiap terbata penuli mulai menurut ketuntasan suprijono dalamnya latar peserta sama macam bersaing beranggotakan waktunya tuhan tinggi daftar sumber menimbulkan melaksanakan membantu maupun perubahan membangkitkan warga terhadap teknik bahwa kriteria potensi suatu bertemu disampaikan kemudian seperti secara WASLIYAH masalah sekedar materi manfaat belum masyarakat apa bermartabat mempelajari besar tersebut judul rumusan daya peneliti 2010 dituntut berbagai generasi hasil merencanakan mempengaruhi tanya manusia dapat YANG informasi anggota PERBAUNGAN afektif mendapat memberikan melalui pedoman maka dibaha prakti sehingga target nilainya permasalahan sekolah bertakwa 2017 sedang bertanggung olah menjadikan penting referensi rangka membentuk terjadi digunakan sampai wasliyah bekerja didik KKM kooperatif penekanan berinteraksi menganalisi berfungsi bertanya satunya kebutuhan cenderung para optimal mengejar baru satu pengaruh lain yakni mengutamakan kembali ditingkatkan diata menyampaikan mengajar berpikir keaktifan semakin tentang interaksi JUMLAH watak bahasan tersusun mampu maret jadi wawasan pada pokok agar dilihat berkembang mengalami menyerap diajarkan pengetahuan mengikuti tunta dimana membuat menarik AL pasif selama berakhlak menambah saling kognitif komponen mandiri KELAS diinginkan berpartisipasi minimal ingin sangat sehat kepada menciptakan kenyataannya kui batasan perlu tuga orang peran dimaksudkan pembatasan atau yang mempunyai RATA masih lebih arend diberikan memegang hanya washliyah peradaban banyak sebagai belajar kreatif apakah 2016 berdiskusi lainnya dari cara bertujuan fungsi ahli TIDAK aktivita PENDAHULUAN kelompoknya menempatkan saat individualisti umumnya kehidupan berdasarkan salah jika unsur mendominasi 2003