PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X MAS PROYEK UNIVA MEDAN T.P 2016-2017

Arimbi, Dea Arum Sekar (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X MAS PROYEK UNIVA MEDAN T.P 2016-2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7121141006 COVER.pdf - Published Version

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7121141006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7121141006 KNOWLEDGMENT.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7121141006 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7121141006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7121141006 TABLES.pdf - Published Version

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7121141006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7121141006 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7121141006 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7121141006 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7121141006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MAS Proyek Univa Medan T.P 2016-2017. Penelitian ini dilaksanakan di MAS Proyek Univa Medan yang beralamat di Jln. SM. Raja No.14 Kecamatan Harjosari. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MAS Proyek Univa yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 99 orang. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas, X2 sebagai kelas eksperimen berjumlah 27 orang dan kelas X3 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 25 siswa.. Sampel ini diambil dengan cara random sampling, Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pilihan berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajran group investigation lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan metode konvensional. Hasil uji statistic menunjukkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran group investigation adalah pre-test sebesar 52,59, standar deviasi = 9,34 dan post-test sebesar 79,81, standar deviasi 12,94, sedangkan hasil belajar siswa yang menggunakan metode konvensional adalah pre-test sebesar 52,4, standar deviasi = 8.79 dan post-test sebesar 65,6, standar deviasi = 10,23. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh t

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorThamrin, 196407191993031003
Call Number: SK-2017 EKO 010
Keywords: Model Group Investigation, Metode Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Jul 2017 02:29
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23349

Actions (login required)

View Item View Item