tujuan diterima SISWA suku aljabar share PADA bentuk seluruh think terdiri adalah 4705882 student kemampuan untuk PEMBELAJARAN siswa desi uraian populasi rata KEMAMPUAN daripada yaitu dalam keseluruhan diperoleh sampel cerda diajar PERBEDAAN pembelajaran KOOPERATIF 8469 MATERI kela tembung berbeda ABSTRAK ini DENGAN dasopang TPS mengetahui menjadi diberi model thitung dilakukan MODEL ekperimen dua dan kunci TIPE dengan menggunakan tipe penelitian menentukan telah MATEMATIKA semester eksperimen perlakuan pretest sebesar te posttest peningkatan iii ttabel tinggi FAKTORISASI instrumen faktorisasi bahwa MURNI secara divalidasi apriani materi ALJABAR uji STAD hasil 17dan skor TEMBUNG maka sehingga semu kesimpulan memaparkan kata digunakan CERDAS kooperatif matematika 4117647 demikian penentuan acak PENINGKATAN jeni pada KELAS KOMUNIKASI komunikasi MENGGUNAKAN orang yang lebih diberikan perbedaan sebagai achievement NIM dari pihak SMP ganjil 7647059 murni 4121111007 DAN 669 VIII division pair jumlah team objek