MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWADENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUKTIF

Putri, Rahma Khairani (2017) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWADENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUKTIF. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4123121054 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4123121054 COVER.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4123121054 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4123121054 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4123121054 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4123121054 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4123121054 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4123121054 PREFACE.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4123121054 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4123121054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4123121054 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4123121054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4123121054 TABLE.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4123121054 TABLE.pdf - Published Version

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4123121054 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4123121054 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4123121054 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4123121054 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (372kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4123121054 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4123121054 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4123121054 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4123121054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berpikir induktif terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X semester genap pada materi pokok optik geometris di SMA N 1 Stabat T.P. 2015/2016. Dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Stabat T.P 2015/2016. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas sampel. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kreatif dalam bentuk essay test dengan jumlah 10 soal yang telah divalidasikan. Dari data pretest kemampuan berpikir kreatif, kedua kelas memiliki kemampuan awal yang sama. Setelah diberikan perlakuan yang berbeda, kelas eksperimen dengan model pembelajaran berpikir induktif dan kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional, diperoleh hasil postes kemampuan berpikir kreatif siswa menggunakan model pembelajaran berpikir induktif lebih baik daripada dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada materi pokok optik geometris kelas X semester genap di SMA N 1 Stabat T.P 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 FIS 012
Uncontrolled Keywords: Berpikir induktif; Konvensional; Kemampuan berpikir kreatif
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 22 Feb 2017 05:14
Last Modified: 22 Feb 2017 05:14
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23146

Actions (login required)

View Item
View Item