HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI T.A 2016/2017

Yuniarti, Eva (2016) HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SELESAI T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 1. COVER.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 2. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 3. PREFACE.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 4. ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 5. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 6. LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 7. LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 8. LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 9. CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 13. CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NIM. 7123341029 14. REFERENCES.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara Self Regulated Learning dengan prestasi belajar siswa?, apakah terdapat hubungan antara kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar siswa?, serta apakah terdapat hubungan antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A 2016/2017?. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Selesai, di Jln. Binjai – Selayang Simp. Selesai, Kab. Langkat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai yang berjumlah 103 orang. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 53 orang siswa dengan metode sistematis sampling. Instrumen data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Setelah data diperoleh dan digunakan analisis data dengan menggunakan program aplikasi SPSS 20, diperoleh antara Self Regulated Learning dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu 2,059 > 2,00758, dengan nilai signifikan (sig.) 0,045 pada 95% atau ɑ = 0,05, nilai antara kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar dengan thitung > ttabel yaitu > 2,00758, dengan nilai signifikan (sig.) 0,014 pada 95% atau ɑ = 0,05. Dan diperoleh nilai antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan prestasi belajar Ekonomi dengan Fhitung > Ftabel yaitu 3,283 > 3,18 dengan nilai signifikan (sig.) 0,046 pada 95% atau ɑ = 0,05 dan sumbangan secara simultan sebesar 11,6 % dan 88,4% dipengaruhi variabel lain. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Self Regulated Learning dan kemampuan berpikir kreatif dengan Prestasi Belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Selesai T.A 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorThamrin, 196407191993031003
Call Number: SK-2017 EKO 001
Keywords: Self Regulated Learning, Kemampuan berpikir kreatif, Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:26
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23125

Actions (login required)

View Item View Item