nilai tujuan belakang merasa masukan serta bermanfaat keterampilan hari jenuh kenyataan menengah minimnya mengandung dirumuskan tehnik smk perintah ketrampilan bentuk persiapannya memperhatikan berikut cukup tidak bukan perencanaan kegiatan kejuruan pengajaran adalah karna tetapi kemampuan pengembangan untuk perkembangan jabarkan melainkan ata siswa meningkatkan uraian program khususnya ajarkan bahan jasmani memilih menganggap upaya pengertian merupakan serdang tahun mencapai pelajaran prose memiliki mengatasi yaitu dalam menerapkan kelemahan keseluruhan diperoleh pelajaranpun diharapkan karateristik sistem mengangkat tak gaya saja pembelajaran itu BAB studi kendala tepat dimiliki dasar kela teman bidang mengembangkan pertimbangan antara ini main sebabkan adanya pelaksanaan edukatif bagi mengetahui menjadi hal ada pembata diberi identifikasi model melakukan representatif pentingnya perbuatan siswi diri sesuai karena fisik lagi makna sebuah aktif diindentifikasi pendidikan renang kesempatan negeri dan ajaran motorik memberi dengan dimaksud menggunakan akan menuju serangkaian sehari guru penelitian SMK motifasi mengikutinya XI mata terjalin oleh tantangan telah metode maksimal memperlua gerak sungnya pendekatan rendah permainan senang beranjak penuli latar peserta bermain sama peningkatan bagaimana teacher berlang kaki membatasi tinggi syarat antusia maupun mengajarkan peristiwa membangkitkan berlangsung terhadap bahwa teknik potensi situasi suatu terampil kebugaran terutama secara sekaligu tersirat masalah sekedar materi manfaat belum apa lapangan kedua tersebut judul anak penyampaian penanaman rumusan peneliti hubungan hasil sikap manusia dapat pesan memberikan melalui dikonsep seutuhnya maka kreatifita tertentu berupa sehingga permasalahan sekolah 2017 bimbingan sedang integral haru penting tertarik terjadi sampai didik kebebasan pandidikan terlebih mengema arti para optimal menerima satu pengaruh lain yakni proposal diata tendangan mengajar bedagai consentered tentang terpisahkan interaksi dada mampu acuan wawasan pada olahraga berkreasi agar mengalami pengetahuan cabang mengikuti bagian membuat menumbuhkan meningkatan saling lua sejawat menekankan mengenai kepada penja batasan semata utama timbal tahapan pembatasan atau meluncur yang menunjang mempunyai sering kejenuhan beberapa masih minat lebih balik hanya banyak faktor sebagai belajar apakah 2016 pemberian dari semua aktivita PENDAHULUAN kesatuan saat khususya kehidupan berdasarkan salah istilah