PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN KARAKTER SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA SMK SWASTA PAB.2 HELVETIA T.P 2016/2017

Siregar, Nurjannah (2017) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN KARAKTER SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA SMK SWASTA PAB.2 HELVETIA T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 7123341079 COVER.pdf - Published Version

Download (917kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 7123341079 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 7123341079 KNOWLEDGMENT.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 7123341079 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 7123341079 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 7123341079 TABLE.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 7123341079 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 7123341079 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 7123341079 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7123341079 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7123341079 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (872kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Kreativitas belajar dan Karakter siswa Terhadap Prestasi Belajar Pada Pelajaran Kewirausahaan Kelas X AP SMK Swasta PAB 2 Helvetia T.P. 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta PAB 2 Helvetia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP yang berjumlah 36 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 36 siswa dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data terdiri dari dokumentasi dan angket. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan regresi Ŷ = 14,334 + 0,728 X1 + 0,462X2 yang berarti jika koefisien kreativitas belajar siswa naik satu satuan, maka nilai prestasi belajar akan naik 0,728 satuan. Jika nilai karakter siswa naik satu satuan maka nilai prestasi belajar akan naik 0,462 satuan. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dengan prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,728 dengan nilai thitung >ttabel atau 3,420 > 2,034. Hasil Hipotesis kedua menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara karakter siswa dengan prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan koefisien regresi sebesar 0,462 dan thitung >ttabel atau 2,118 > 2,034. Hasil uji F diperoleh Fhitung>Ftabel (16,241>3,285) yang berarti kreativitas belajar dan karakter siswa secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa. Nilai R² adalah 0,496 membuktikan besarnya pengaruh kreativitas belajar dan karakter siswa terhadap prestasi belajar kewirausahaan adalah sebesar 49,6%, sedangkan sisanya 50,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dan karakter siswa terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas X SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSilalahi, Tauada196208311987031002
Call Number: SK-2017 ADP 001
Keywords: Kreativitas Belajar, Karakter Siswa, Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 17 Feb 2017 08:38
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23060

Actions (login required)

View Item View Item