leadership both para program reform implementation regresi sangat supervision universita BANJARNAHOR kineija important pebruari masing bila used positive participant penama kota kepada hal menguji much dewasa lanjuian populasi kuesioner implementasi model ARMIN order kepercayaan dengan panelitian correlation hubungan doing democracy public orang hasil there hipotesi melihat ganda giving february sedangkan 0683 study demokrati SLIP yang must SLTP number sederhana summary 683 programmed instrument using kepemimpinan multiple population test new acak guru korelasi sampel penelitian contributed relation rx2y memberikan significance TP supervisi investigate sibrnificant principle annin terhadap instrumen performance bahwa teknik educational two teacher' rxly sekolah regression tesi ABSTRACT dilaksanakan kora dari significant gaya pada variable technique angket terdapat 349 disebarkan attention dirinci didapatkan kontingensi sampling beba bertujuan contingency post mempergunakan temyata sekitar proportional bailjarnahor era toward studi refonnasi penting stratified they variabel 2004 random qalam free digunakan increasingly konstribusi thing testing adalah thesi memperlihatkan srujana level kinetja rxlx2y simple proportionally result relationship pendidikan wa revealed perfonnance administrated untuk graduate antara rnenyimpulkan ABSTRAK negeri dan ini iperhatikan kinerja analysi kedua questionnaire sebesar 687 jumlah separated medan principal research purpose mer1 merupak between pasca kepala II hypothese tingkat become meningkatkan totally