ANALISIS JALUR UNTUK MENGETAHUI FAKTOR -FAKTOR PENYEBAB KRIMINALITAS DI KOTA MEDAN

Zain, Rahma Sofatul (2016) ANALISIS JALUR UNTUK MENGETAHUI FAKTOR -FAKTOR PENYEBAB KRIMINALITAS DI KOTA MEDAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate' not defined] thesis, UNIMED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini tindak kejahatan atau kriminalitas di Indonesia sedang marak terjadi. Baik di media cetak atau televisi hampir setiap hari dapat dilihat berita tentang kriminalitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor penyebab kriminalitas di Kota Medan, dengan membuat hipotesis dan diagram jalur, mengetahui hubungan kausal antar variabel eksogen dengan variabel endogen, menguji secara simultan dan parsial, mencari koefisien jalurnya, dan melihat faktor yang berpengaruh terhadap kriminalitas. Data diperoleh dari Badan Pusat Statistik Sumatera Utara dan Kepolisian Resort Kota Medan dari tahun 2001 sampai 2015 yang dianalisis menggunakan analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel jumlah penduduk, penduduk usia 15 tahun ke atas tamatan SMP, dan tingkat pengangguran berpengaruh langsung terhadap tingkat kriminalitas di Kota Medan. Sedangkan variabel penduduk usia 15 tahun ke atas tamatan SD dan laju pertumbuhan ekonomi mempengaruhi tingkat kriminalitas secara tidak langsung. Besar pengaruh jumlah penduduk sebesar 0,948, besar pengaruh penduduk usia 15 tahun ke atas tamatan SMP sebesar 0,319, dan besar pengaruh tingkat pengangguran sebesar 0,140, sehingga persamaan nya : Y_3=0,948X_1+0,319X_3+0,140Y_1

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_undergraduate' not defined])
Additional Information: SK-2017 MAT 008
Uncontrolled Keywords: Kriminalitas; Analisis Jalur; Variabel endogen; Variabel eksogen
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 17 Feb 2017 03:31
Last Modified: 17 Feb 2017 03:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23029

Actions (login required)

View Item
View Item