ANALISIS KESULITAN DAN KEMAMPUAN MEMBENTUK SANGGUL PUNCAK SISWA KELAS XI TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 1 BERINGIN TAHUN AJARAN 2016/2017

Lestari, Wahyuni (2017) ANALISIS KESULITAN DAN KEMAMPUAN MEMBENTUK SANGGUL PUNCAK SISWA KELAS XI TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 1 BERINGIN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM.5123344035 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5123344035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5123344035 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5123344035 PREFACE.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5123344035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5123344035 TABLES.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5123344035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5123344035 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 5123344035 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5123344035 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 5123344035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis kesulitan membentuk sanggul puncak siswa kelas XI SMK Negeri 1 Beringin, 2) Menganalisis kemampuan hasil praktik membentuk sanggul puncak siswa kelas XI SMK Negeri 1 Beringin. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Instrument dalam penelitian ini adalah angket dan lembar observasi. Angket untuk melihat kesulitan siswa dalam membentuk sanggul puncak sedangkan lembar observasi untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membentuk sanggul puncak. Hasil dari penelitian ini yaitu kesulitan-kesulitan siswa dalam membentuk sanggul puncak yaitu (a) Siswa kesulitan menyasak rambut dari pangkal rambut ketika saya memegang sisir dalam posisi rambut ditarik lurus keatas diantara jari telunjuk dari jari tengah , sedangkan ibu jari membantu menjepit ujung rambut. (b) Siswa kesulitan menyasak rambut dari pangkal rambut ketika saya memegang sisir dalam posisi rambut kurang lurus ditarik keatas diantara jari telunjuk dari jari tengah , sedangkan ibu jari membantu menjepit ujung rambut. (c) Siswa kesulitan membuat ukuran sanggul puncak setinggi 10 cm dari atas daun telinga. (d) Siswa kesulitan membuat gelungan sanggul puncak seimbang. (e) Siswa kesulitan membuat sanggul puncak menyerupai rumah siput (f) Siswa kesulitan Sulit membuat sanggul puncak dengan rapi. (g) Siswa kesulitan Sulit membuat sanggul puncak dalam waktu 15 menit. (h) Siswa kesulitan jika sanggul puncak setinggi 10 cm dari atas daun telinga membuat bagian kanan dan kiri bentuk gelungnya seimbang (i) Siswa kesulitan membuat sanggul puncak dalam waktu 45 menit. Kemampuan hasil praktik siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Negeri 1 Beringin dalam membentuk sanggul puncak berada dalam kategori cukup dimana pada sub indicator persiapan alat termasuk dalam kategori baik. Sub indicator persiapan bahan dan kosmetik termasuk dalam kategori baik. Sub indicator mengikat rambut dan menempelkan hair piece termasuk dalam kategori baik. Sub indicator proses penyasakan rambut termasuk dalam kategori cukup baik. Sub indicator proses membentuk sanggul puncak termasuk dalam kategori cukup baik. Sub indicator proses meletakkan aksesories termasuk dalam kategori baik. Sub indicator hasil kahir termasuk dalam kategori cukup baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorTanjung, Nurhayati196111061987102001
Call Number: SK-2017 RIAS 009
Keywords: Kesulitan membentuk sanggul puncak; Kemampuan membentuk sanggul puncak
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 16 Feb 2017 03:06
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22979

Actions (login required)

View Item View Item