PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK PEMBELAJARAN SAINTIFIK BERBASIS LESSON STUDY PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI

Harianti, Dingin (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK PEMBELAJARAN SAINTIFIK BERBASIS LESSON STUDY PADA POKOK BAHASAN LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4122131006 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4122131006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4122131006 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4122131006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4122131006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4122131006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4122131006 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4122131006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. NIM 4122131006 BAB I.pdf - Published Version

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4122131006 BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. NIM 4122131006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar kerja siswa (LKS) untuk pembelajaran saintifik berbasis lesson study pada pokok bahasan laju reaksi sesuai standar BSNP. Hasil pengembangan LKS divalidasi oleh dosen kimia dan guru kimia dengan menggunakan angket BSNP. Berdasarkan persepsi dosen kimia sebagai validator ahli dan guru kimia terhadap Lembar Kerja Siswa untuk pembelajaran Saintifik berbasis Lesson Study yang dikembangkan pada materi Laju Reaksi kelayakan isi memiliki rata-rata 3,77, kelayakan bahasa memiliki rata-rata 3,79, kelayakan penyajian memliki rata-rata 3,65 dan kelayakan kegrafikan memiliki rata-rata 3,40. Maka rata-rata nilai kelayakan LKS yang dikembangkan berada pada kisaran 3,26-4,00 yang berarti bahwa LKS tersebut telah valid dan layak dipergunakan. Uji coba LKS dilakukan terhadap siswa kelas XI SMA Swasta Cerdas Murni. Hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan LKS dengan pembelajaran Saintifik berbasis Lesson Study lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan menggunakan LKS pembanding, dimana peningkatan Hasil belajar sebesar 80%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorZainuddin, 196703171992031004
Call Number: SK-2017 KIM 004
Keywords: Pembelajaran Saintifik, Lesson Study, Lembar Kerja Siswa, Laju Reaksi
Subjects: Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry
Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 14 Feb 2017 07:08
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22962

Actions (login required)

View Item View Item