HUBUNGAN INTENSITAS SUPERVISI PENGAWAS TAMAN KANAK-KANAK / SEKOLAH DASAR DAN DISIPLIN KERJA DENGAN KINERJA KEPALA TAMAN KANAK-KANAK DI KOTA MEDAN

Hasibuan, Erna Irawati (2004) HUBUNGAN INTENSITAS SUPERVISI PENGAWAS TAMAN KANAK-KANAK / SEKOLAH DASAR DAN DISIPLIN KERJA DENGAN KINERJA KEPALA TAMAN KANAK-KANAK DI KOTA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
015030089 Cover.pdf - Published Version

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Abstrak.pdf - Published Version

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Bab V.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
015030089 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah (a) Apakah ada huhungan yang signiftkan antara intensitas supervisi pengawas TK/SD dengan kinerja kepala TK di Kota Medan? (b) Apakah ada hubungan yang signifikan antara disiplin kerja dengan kinerja kepala TK di Kota Medan? (c) Apakah ada huhungan yang signifikan antara intensitas supervisi pengawas TK/SD dan disiplin kerja secara bersama-sama dengan kinerja kepala TK? Selanjutnya tujuan penelitian ini ialah memperoleh gambaran menuenai huhungan intensitas supervisi pengawas TK/SD dan disiplin kerja kepala TK secara bersaina-sama dengan kinerja kepala TK di Kota Medan. Kegunaan penelitian ini seeara toeretis adalah diharapkan dapat inemberikan masukan yang berharga baui pengelola TK, dan secara praktis bagi kepala TK se Kota Medan agar inelaksanakan taps pokok sesuai dengan peraturan yang berlaku dan disiplin kerja yang tinggi sehingga tujuan pondidikan di TK dapat tercapai.Populasi penelitian ini adalah seluruh kepala TK se Kota Medan dengan jumlah 230 orang. Sampet diambil secara stratified proporthmal random sampling, yaitu pencliti inemberikan peluang yaaig sama kepala anuttota populasi untuk menjadi sampel. Dengan rumus Cohran basil perhitungan sampel terpilih strata usia berjurniati 73 orang. Variahel dalam penelitian ini adalah intensitas supervisi pengawas TK/SD, disiplin kerja. dan kinerja kepala TK yanu seluruhnya diukur, dengan instruinen ann,kct yang berskala Lik-ert dengan lima option.Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa, (a) terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas supervisi pengawas TK/SD dengan kinerja kepala TK se Kota Medan. Sumbangan variabel intensitas supervisi pcngawas TK/SD terhadap kinerja kepala TK sebesar 24,30%. (2) terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin kerja dan kineria kepala TK se Kota Medan. Sumbangan variabel disiplin kerja terhadap kinerja kepala TK sebesar 32,20%. (3) terdapat hubungan yang signifikan antara intensitas supervisi pengawas TK/SD dan disiplin kerja secara bersarna-sama dengan kinerja kepala TK se Kota Medan. Sumbangan variabel intensitas supervisi pengawas TK/SD dan disiplin kerja secara bersama-sama dengan kinerja kepala TK sebesar 46,90%.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorYacub, Muhammad-
Thesis advisorManullang, Belferik19470151974121001
Call Number: 371.203 Has h
Keywords: Kinerja kepala; Taman kanak-kanak; Disiplin kerja; Supervisi pengawas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2291

Actions (login required)

View Item View Item