PENGARUH PENGAWASAN, KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, BUDAYA ORGANISASI, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMP MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN

Elfrianto, (2016) PENGARUH PENGAWASAN, KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, BUDAYA ORGANISASI, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA GURU SMP MUHAMMADIYAH KOTA MEDAN. Doctoral thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
0819301019 Cover.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0819301019 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0819301019 Abstrak.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0819301019 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0819301019 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0819301019 Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0819301019 Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
0819301019 Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui: (1) pengaruh pengawasan terhadap motivasi berprestasi; (2) pengaruh kepemimpinan instruksional terhadap motivasi berprestasi; (3) pengaruh budaya organisasi terhadap motivasi berprestasi; (4) pengaruh pengawasan terhadap kinerja guru; (5) pengaruh kepemimpinan instruksional terhadap kinerja guru; (6) pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru; dan (7) pengaruh motivasi berprestasi terhadap kinerja guru. Subjek penelitian adalah guru SMP Muhammadiyah Kota Medan dengan jumlah sampel sebanyak 171 orang, yang diambil dengan cara proportionate simple random sampling, dan data dianalisis dengan menggunakan analisis jalur setelah dihitung korelasi seluruh variable penelitian dalam bentuk matriks. Hasil temuan penelitian diperoleh Kinerja guru SMP Muhammadiyah secara langsung dipengaruh oleh Pengawasan, Kepemimpinan Instruksional, Budaya Organisasi, dan Motivasi Berprestasi. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh langsung pengawasan terhadap motivasi berprestasi; (2) terdapat pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap motivasi berprestasi; (3) terdapat pengaruh langsung budaya organisasi terhadap motivasi berprestasi; (4) terdapat pengaruh langsung pengawasan terhadap kinerja guru dinyatakan; (5) terdapat pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap kinerja guru; (6) terdapat pengaruh langsung budaya organisasi terhadap kinerja guru; dan (7) terdapat pengaruh langsung motivasi berprestasi terhadap kinerja guru. Hasil penelitian memberikan gambaran pengawasan, kepemimpinan instruksional, budaya organisasi, dan motivasi berprestasi mempengaruhi kinerja guru baik langsung dan tidak langsung sebesar 38,51% dan sisanya ditentukan keadaan lain.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorZainuddin, 195503071984031001
Thesis advisorSiburian, Paningkat195304021977021001
Call Number: 372.068 Elf p
Keywords: Kinerja guru; Pengawasan; Kepemimpinan instruksional; Motivasi berprestasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2832 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline
Divisions: Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan (S3)
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 08 Feb 2017 02:08
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22891

Actions (login required)

View Item View Item