HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT DAN PENALARAN DENGAN KEMAMPUAN MENENTUKAN IDE POKOK PARAGRAF ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI I TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2008-2009

Fitri, Aidi (2009) HUBUNGAN KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT DAN PENALARAN DENGAN KEMAMPUAN MENENTUKAN IDE POKOK PARAGRAF ARGUMENTASI OLEH SISWA KELAS X SMA NEGERI I TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2008-2009. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. CAVER.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB V.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan membaca cepat dan penalaran terhadap kemampuan siswa menentukan ide pokok paragraf argumentasi oleh siswa kelas X SMA Negeri I Tanjung Pura tahun pembelajaran 2008-2009. Penelitian ini dilakukan di kelas X 3 SMA Negeri Tanjung Pura. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 36 orang yang diambil dari 144 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan cluster sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasi. Metode ini digunakan mengingat data yang dibutuhkan sudah ada (melekat pada sampel) sehingga penelitian bertujuan untuk menggambarkan kadar hubungan (korelasi) data-data yang dinginkan. Dalam hal ini peneliti tidak mengajar melainkan hanya mendeskripsikan keberhasilan guru dalam melatih siswa untuk melakukan membaca cepat dan keberhasilan siswa mengaplikasikan hal tersebut. Setelah dilakukan perhitungan, maka diperoleh koefisien korelasi berganda r 1 2 X X y sebesar 0,82, untuk n = 36 pada taraf signifikan 5%, diperoleh haga r tabel sebesar 0,25. Karena harga r 1 2 X X y (0,82) > r tabel (0,25), maka hipotesis penelitian yang mengatakan, “Hubungan Kemampuan Membaca Cepat dan Penalaran Terhadap Kemampuan Siswa Menentukan Ide Pokok Paragraf Argumentasi Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri I Tanjung Pura Tahun Pembelajaran 2008-2009”, kebenarannya dapat diterima dan teruji secara empiris. Dengan hasil pengujian demikian dapat dikatakan bahwa semakin tinggi kemampuan membaca cepat seorang siswa dan kemampuan penalaran, maka semakin tinggi pula kemampuannya dalam menentukan ide pokok paragraf argumentasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Call Number: SK-2009 IND
Keywords: Teknik Membaca Cepat ,Penguasaan Penalaran,
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P201 Comparative grammar
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Feb 2017 08:02
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22866

Actions (login required)

View Item View Item