berikut basil pengajaran kinetja kemampuan untuk khususnya implikasl upaya miningkatkan hendaknya diajukan memiliki dalam bersama itu senantiasa balai berupaya bidang institusi empiri menjadi kemarnpuan diteliti menunjukkan manajemen pentingnya departemen pendidikan BABV negeri dan IMPLIKASI hipotesi saran guru penelitian perhatian terdapat namun oleh meskipun dimasa lingkungan setiap menurut sama penugasan setelah tanjung maupun berlangsung bahwa penataran secara disamping kepala madrasah kinelja daya peneliti hubungan mempengaruhi manusia dapat datang guna kualita selain tanjugbalai tanjungbalai mengingat masa lain ditingkatkan diata tiga SIMPULAN agar pengetahuan kepada perlu lebih faktor sebagai terkhusu lainnya terujinya manajer DAN inan umum daerah penuh organisa sudah pelatihan menengah pimpinan terlihat seluruh memperhatikan departeman terkait meningkatkan merupakan yaitu signiftkari variabellain mengangkat keija depertemen antara ini pelaksanaan bagi staregi lokaka baik hal beriku melakukan karena pembinaan simpulan variabel SARAN budaya berarti kineija dengan kemampu menggunakan akan aliyah peluang signifikan atas1 teru ipotesi stmpulan peningkatan rya menguraikan sumber swasta sekaligu kexja kota ataupun proaktif hasil memberikan maka rangka efisiensi pemerintahan efektivita terbuka kemungk dikemukakan pada hemat mengikuti komunikasi menciptakan berada peran yang agama beberapa masih banyak organisasi dari fungsi kinerja umumnya berdasarkan