PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MENGIDENTIFIKASI ILMU BANGUNAN GEDUNG SISWA KELAS X KEAHLIAN KONSTRUKSI BANGUNAN SMK NEGERI 2 MEDAN

Putri, Dely Kurnia (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MENGIDENTIFIKASI ILMU BANGUNAN GEDUNG SISWA KELAS X KEAHLIAN KONSTRUKSI BANGUNAN SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
surat tidak plagiat persetujuan dan pengesahan.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Lagi.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Pembelajaran Generatif memberi pengaruh yang berbeda terhadap hasil belajar Mengidentifikasi ilmu bangunan gedung pada siswa kelas X program keahlian konstruksi bangunan SMK Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 dan untuk mengetahui hasil belajar Siswa menggunakan Model Pembelajaran Generatif pada mata pelajaran Mengidentifikasi Ilmu Bangunan Gedung pada Siswa kelas X program keahlian Konstruksi Bangunan di SMK Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2014/2015 lebih tinggi dibandingkan menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 2 program keahlihan Konstruksi Bangunan pada mata pelajaran Mengidentifikasi Ilmu Bangunan Gedung. Penelitian ini dilaksanakan pada kelas X semester genap, Tahun Pelajaran (T.P) 2014/2015. Populasi ini adalah semua siswa X Program Keahlihan Teknik Konstruksi Bangunan SMK Negeri 2 Medan tahun pelajaran 2014/2015 yang terdiri dari 2 kelas sebanyak 70 orang. sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Program Keahlian Konstruksi Bangunan SMK Negeri 2 Medan yang terdiri dari dua kelas, kelas X TKB-A berjumlah 35 orang dan kelas X TKB-B berjumlah 35 orang siswa. Sehingga jumlah keseluruhan siswa terdiri dari 70 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah post tes dan pre tes dalam bentuk soal pilihan berganda. Metode dan rancangan penelitian eksperimen menggunakan desain ANAVA 1 x 1. Variabel penelitian memenuhi persyaratan normalitas dikaji dengan uji Liliefors dan memenuhi persyaratan homogenitas dengan uji F. Berdasarkan hasil penelitian ini, hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran Generatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan Model Konvensional, yaitu diperoleh nilai thitung = 3,379 dan ttabel = 1,671, sehingga thitung > ttabel, dengan taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Pembelajaran Generative memberi pengaruh yang berbeda terhadap hasil belajar Mengidentifikasi Ilmu Bangunan Gedung Gedung pada siswa kelas X Program Keahlian Konstruksi Bangunan di SMK Negeri 2 Medan Tahun Pelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorLuthan, Putri Lynna A196905042000032001
Call Number: SK-2015 BAN 007
Keywords: Model Pembelajaran Generatif, Hasil Belajar Mengidentifikasi Ilmu Bangunan Gedung
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TH Building construction > TH900 Construction equipment in building
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 19 Jan 2017 06:58
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22734

Actions (login required)

View Item View Item