give universita tested subject serta pengaruh fcount coba perlin instructional different 016 proyeksi lunak retrieved there melihat software tinggi sedangkan lubuk 862 outcome influence interaksi test projection dilakukan 2014 students' point instrumen terhadap bahwa teknik gained 787 taught dilaksanakan pada 5103111026 nosta coefficient membandingkan skripsi clas toward secara gave perangkat ha low motivation proces terdiri reliability adalah thesi result architecture student wa untuk sebanyak diujicoba against negeri dan treatment diuji learning ajaran medan interaction research ftabel 826 karakteristik memberi improve between than nazara siswa meningkatkan print koefisien program butir prior round dahulu draw deli taraf subjek signifikansi reliabilitasnya dengan significantly comparing total serdang treat gambar tahun orang control pakam hasil disimpulkan engineering yang skill dapat prose memiliki yaitu dalam penggunaan 422 academic instrument lebih diperoleh sebelum conducted signifikan penelitian diajar SMK significance belajar use university higher diklat valid XI NIM drawing ABSTRACT dari learn perlakukan terdapat pembelajaran ftable mata kontrol aim bertujuan concluded kabupaten fhitung telah kela motivasi who characteristic level rendah eksperimen berbeda 2015 effect faculty antara cetak year ABSTRAK keahlian ini perlakuan media lesson jumlah fakulta bangunan terlebih look high experimental te menggambar tingkat