MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

Sappaile, Nursiah (2007) MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. Jurnal Tabularasa, 04 (02). pp. 183-194. ISSN 1693-7732

[thumbnail of TABULARASA VOL.4 NO. 2 DES 2007Nursiah Sappaile.pdf]
Preview
Text
TABULARASA VOL.4 NO. 2 DES 2007Nursiah Sappaile.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Melajar matematika adalah belajar konsep-konsep matematika yang abstrak. Peserta didik sd pada umunya berada pada tahap berpikir konkrit yang ditandai oleh penalaran logis tentang hal-hal yang dapat dijumpai dalam dunia nyata. Di samping itu, konsep matematika yang lebih tinggi dari pada yang sudah dimiliki peserta didik, tidak dapat dikomunasikan dengan definisi, tetapi perlu memberikan kepadanya contoh-contoh yang sesuai dengan materi pelajaran. Dengan contoh konkrit yang cocok dengan konsep yang diajarkan, dimaksudkan untuk menumbuhkan motivasi belajar matematika pesrta didik.

Item Type: Article
Keywords: Motivasi; Belajar; Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 30 Mar 2016 02:33
Last Modified: 30 Mar 2016 02:33
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item
View Item