HUBUNGAN MINAT KEJURUAN DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GAMBAR TEKNIK PADA SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK TI YAPIM MEDAN

Simamora, Mario Febryanus (2015) HUBUNGAN MINAT KEJURUAN DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GAMBAR TEKNIK PADA SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK TI YAPIM MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 5103321022 COVER.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 5103321022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 5103321022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 5103321022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 5103321022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 5103321022 TABLES.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 5103321022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 5103321022 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 5103321022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 5103321022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 5103321022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan Antara Minat Kejuruan Dengan Prestasi Belajar Gambar Teknik (2) Hubungan Antara Disiplin Belajar Dengan Prestasi Belajar Gambar Teknik (3) Hubungan Antara Minat Kejuruan Dan Disiplin Belajar Secara Bersama-sama Dengan Prestasi Belajar Gambar Teknik. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2015. Lokasi penelitian di SMK TI Yapim Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah sejumlah 144 siswa pada siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan. Penentuan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan teknik random sampling yaitu dengan cara acak, sampel penelitiannya diambil sebanyak = 58 siswa dengan taraf signifikan 5 %. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah Angket Minat Kejuruan Dan Disiplin Belajar sedangkan data Prestasi Belajar Gambar Teknik melalui dokumentasi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Analisis data menggunakan deskriptif korelasional, persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji linieritas, uji regresi ganda, uji koefisien korelasi antar variabel, uji hipotesis dengan korelasi product momen dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara Minat Kejuruan Terhadap Prestasi Belajar Gambar Teknik sebesar rhitung = 0,557 > rtabel = 0,259 dan besar thitung = 3,429 > ttabel = 1,672 pada taraf signifikansi 5% Dan terdapat korelasi antara Disiplin Belajar Dengan Prestasi Belajar Gambar Teknik sebesar rhitung = 0,586 > rtabel = 0,259 dan besar thitung = 5,41 > ttabel = 1,672 pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat: (1) Hubungan Positif dan Berarti antara Minat Kejuruan Dengan Prestasi Belajar Gambar Teknik (2) Hubungan Positif dan Berarti antara Disiplin Belajar Dengan Prestasi Belajar Gambar Teknik (3) Hubungan Positif dan Berarti antara Minat Kejuruan Dan Disiplin Belajar Secara Bersama-sama Dengan Prestasi Belajar Gambar Teknik pada siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan SMK TI YAPIM Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorGinting, R. U195212031980111001
Call Number: SK-2015 MSN 058
Keywords: Minat kejuruan; Disiplin belajar; Prestasi belajar gambar teknik; Teknik kendaraan ringan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA630 Structural engineering (General)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 13 Jan 2017 08:12
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22611

Actions (login required)

View Item View Item